Online Dating. Yes or No?

By Astri Soeparyono, Minggu, 27 Mei 2012 | 16:00 WIB
Online Dating. Yes or No? (Astri Soeparyono)

Ada cowok yang sudah sebulan intens ngajak kita buat ngobrol terus di Facebook, dan kemarin dia ngajak jadian. Terima jangan yah?

Positifnya:

1.    Seneng sih, kalau jadian berarti kita bisa update relationship status di Facebook kita jadi in relationship. Hihi senangnya akhinya punya cowok juga.

2.    Kalau sudah jadian berarti pacaran dong, dan pacaran kalau cuma ngobrol di Facebook sih enggak keluar uang banyak buat nge-date.

3.    Dibawa senang-senang saja. Lumayan buat temen curhat.

4.    Namanya pacaran pasti ada yang dikangenin kan, walaupun jadiannya di social media. Waktu chatting adalah waktu yang kita tunggu-tunggu setiap hari cuma buat ngobrol sama dia.

5.    Selalu semangat buka social media karena ada si dia yang menanti.

Negatifnya:

1.    Jangan dibawa ke arah yang serius kalau jadian kayak gini, karena kemungkinan besar kita akan banyak kecewa daripada senengnya. Misalnya, ternyata dia punya banyak pacar selain kita, atau ternyata profile picture-nya bukan foto asli dia.

2.    Siap-siap buat ngejalanin LDR dan kita harus terima konsekuensinya.

3.    Hubungan ini enggak bakal bertahan lama, karena ini biasanya hanya main-main.

4.    Ketika ngobrol di Facebook, dia orangnya menyenangkan. Eh tapi pas ketemuan kok ngebosenin orangnya. Memang banyak orang yang dikenal asik di social media, tapi pas ketemuan jadi pendiam. Dunia maya tidak selalu sama dengan dunia nyata.