Dating Rules: Ketika Gadget jadi Musuh

By Astri Soeparyono, Rabu, 2 Mei 2012 | 16:00 WIB
Dating Rules: Ketika Gadget jadi Musuh (Astri Soeparyono)

Technology ruins romance? Bener enggak sih? Teknologi dibuat untuk mempermudah hidup kita. Tapi ada kalanya yang namanya teknologi atau gadget malah ngebuka kotak Pandora hubungan kita sama pacar, nih. Dan membuat semuanya jadi semrawut.

Si doi suka asik sendiri sama gadget-nya. Alhasil, kita malah dicuekin  dan jadi bete deh.

Kadang komunikasi lewat gadget keganggu sama yang namanya delay. Terus selalu ada kemungkinan pesan kita enggak nyampe. Kalau udah gini biasanya suka miskom dan akhirnya berantem deh.

Sosial media seperti Twitter, Facebook dan lain-lain bikin kita suka jadi kepo (Knowing Every Particular Object) alias mau tahu kepentingan orang .Biasanya hasil kepo sama pacar itu bikin kita cemburu sama aktivitas online dia. Jadinya berantem deh. Apalagi kalau udah berantemya di twitter, aduh enggak banget deh!

Adanya hobi kepo tadi akhirnya bikin kehidupan kita jadi enggak punya privacy. Semua aktivitas kita bisa dilacak lewat sosial media yang kita punya. Kalau udah begini, berarti tingkat kepercayaan kita sama pacar udah bener-bener low. Hubungan yang enggak didasari sama rasa saling percaya biasanya enggak akan bertahan lama, girls.

Sosial media juga bisa jadi jalan paling gampang buat kita atau doi berhubungan lagi sama mantan.  Dari yang awalnya cuma sekedar nyapa di wall,  Twitter atau BBM, eh lama-lama jadi intens ketemuan lagi dan  jadi pengen balikan deh. Bahaya!