Ellie Goulding: Tulis Lagu Yang Cocok Untuk Film Divergent

By Astri Soeparyono, Jumat, 28 Februari 2014 | 16:00 WIB
Ellie Goulding: Tulis Lagu Yang Cocok Untuk Film Divergent (Astri Soeparyono)

Ellie Goulding baru saja merilis lagu Beating Heart yang merupakan salah satu soundtrack film Divergent. Menurut sang sutradara Neil Burger, lagu yang ditulis oleh Ellie tersebut sangat cocok dengan ending film Divergent

"Pada adegan terakhir film, Tris mengalami banyak tragedi, baik sebagai kemenangannya atau atas musuh-musuhnya. Ellie menulis Beating Heart dan kami tahu itu akan sangat cocok untuk akhir cerita di film," jelas Neil Burger. 

Ia menambahkan, lirik yang ditulis oleh Ellie sangat kuat dengan cerita dan juga karakter Tris yang tangguh."Liriknya hampir terhubung dengan suara Tris dan musiknya memmbuat film melambung atas tragedi. Kesedihan masih ada tapi itu mampu diatasi. Ini lagu yang fantastis," jelasnya.

Selain Beating Heart, Ellie juga menyumbang lagu Dead in the Water dan My Blood yang diambil dari lagunya di album Halycon (2012).

"Kami mulai bekerja dalam film dengan lagu-lagu dari album Ellie Goulding, Halycon dan cepat mengetahui karakter musiknya, suaranya sangat cocok dengan film kita. Dari berbagai cara, Ellie seperti memiliki suara yang sama seperti karakter Tris," ucapnya.

Ellie bukan satu-satuny ayang mengisi soundtrack album ini, ada beberapa musisi seperti Zedd, Snow Patrol, Kendrick Lamar, Tame Impala, dan Skrillex juga turut bergabung.

Divergent diangkat dari novel karangan Veronica Roth. Film yang dibintangi oleh Shailene Woodley, The James, dan Kate Winslet ini akan tayang pada 21 Maret 2014. 

Daftar Lagu di album soundtrack Divergent:

1. "Find You" - Zedd ft. Matthew Koma and Miriam Bryant 

2. "Beating Heart" - Ellie Goulding

3. "Fight for You" - Pia Mia ft. Chance the Rapper

4. "Hanging On" - Ellie Goulding (I See Monstas remix)