AXIS: program buat yang pengin jadi pengusaha

By Astri Soeparyono, Minggu, 3 Maret 2013 | 16:00 WIB
AXIS: program buat yang pengin jadi pengusaha (Astri Soeparyono)

Siapa sih yang enggak pengin jadi pengusaha? Yap, hampir semua orang pengin jadi pengusaha. Termasuk kita, para anak muda generasi penerus bangsa. Nah, baru-baru ini, AXIS bikin program pelatihan kewirausahaan yang diberi nama "Semangat Muda Indonesia 2013".

Rangkaian kegiatan program pelatihan ini bakal ada di tujuh region Indonesia yaitu Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta, Jawa Timur, Bali-Nusa Tenggara, Sumatera bagian Utara, dan Sumatera bagian Tengah.

Program ini pas banget buat kita yang pengin jadi pengusaha sukses. Dari mulai mengembangkan ide usaha, membangun usaha, bikin business plan, dan banyak keterampilan berharga lainnya bakal dibahas tuntas dalam serangkaian program ini.

Ada juga tokoh-tokoh berpengalaman dari bidang akademisi dan pengusaha lokal yang bakal bagi-bagi rahasia mereka supaya bisa seorang pengusaha sukses. Dalam rangkaian program kewirausahaan ini, AXIS juga bikin kompetisi esai dengan tema 'Merintis Bisnisku'.  Pokoknya komplit deh.

Selain pelatihan, ada juga kompetisi bikin proposal usaha bertema 'Membangun Usahaku' bagi kita yang masih duduk di bangku SMA. Kompetisi ini melibatkan panel juri yang terdiri dari Adri Subono (CEO Java Musikindo), Diana Rikasari (pemenang International Young Creative Entrepreneur 2012), dan perwakilan AXIS.

Selain uang tunai jutaan rupiah di grandfinal, AXIS juga bagi-bagi modal buat 14 finalis dengan business plan paling oke di tujuh region tadi.  Nah, tunggu apalagi, segera daftarkan diri kita buat ikutan program ini!

Pendaftaran: 22 Februari - 31 Mei 2013

Seleksi           : 1 Juni - 20 Juni 2013

Pengumuman Pemenang: 30 Juni 2013