Grammy Awards 2013: Tidak Ada Dominasi

By Astri Soeparyono, Minggu, 10 Februari 2013 | 16:00 WIB
Grammy Awards 2013: Tidak Ada Dominasi (Astri Soeparyono)

Girls, ajang musik bergengsi Grammy Awards selesai sudah digelar. Bertempat di Staples Center, Los Angeles, Amerika. Telah diumumkan pula para pemenang yang lebih bervariasi di tahun ini. Kalau tahun lalu menjadi tahun untuk Adele, tahun ini banyak musisi yang mendapat kesempatan untuk membawa the golden gramophone.

Lagu hits Somebody That I Used to Know dari Gotye Feat. Kimbra berhasil mendapat penghargaan sebagai Record of The Year, Best Pop Duo/Group Performance, dan Best Alternative Music Album untuk album Making Mirrors.

Yang mengejutkan, Fun. sebagai pendatang baru terpilih sebagai pemenang Song of the Year dan Best New Artist. Walaupun enggak menjadi pemenang sebanyak tahun lalu, Adele dinobatkan sebagai pemenang Best Pop Solo Performance.

Penampilan spektakuler

Selain pemenang, para performers yang memeriahkan acara Grammy ini juga ada yang seru banget! Penampilan yang mencuri perhatian adalah penampilan Bruno Mars, Sting, Rihanna, dan dua anak Bob Marley, Ziggy dan Damian yang memberikan penghormatan terhadap Bob Marley dengan menyanyikan lagu Could You Be Loved.

Penampilan lain yang seru membuat penonton kagum adalah duet Elton John dan Ed Sheeran, juga Maroon 5 yang berkolaborasi dengan Alicia Keys.

Berikut daftar lengkap pemenang ajang musik bergengsi Grammy Awards 2013.

Record Of The Year: Somebody That I Used To Know, Gotye feat. Kimbra

Album of The Year: Babel, Mumford & Sons

Song of The Year: We are Young, Fun. feat. Janelle Monae

Best New Artist: Fun.

Best Pop Solo Performance: Set Fire To The Rain, Adele