IM2: Luncurkan Toko Online Gratis

By Astri Soeparyono, Senin, 13 Agustus 2012 | 16:00 WIB
IM2: Luncurkan Toko Online Gratis (Astri Soeparyono)

Bikin toko online semudah bikin akun di facebook dan beberapa jejaring social media lainnya? Coba deh klik freemium.tokoon.com. Di Toko Online ini, kita bisa menikmati berbagai fasilitas gratis seperti kapasitas 1 GB, template toko dengan nama subdomain yang dapat ditentukan sendiri, dan pelatihan di kantor IM2. Dengan hanya 4 langkah saja, siapapun sekarang bisa punya toko online sendiri di Internet. Cepat, mudah dan seru, kan?

 

Beda dari yang lain.

Tokoon yang diluncurkan oleh IM2 bulan Juni lalu ini, dianggap bisa bersaing dengan penyedia e-commerce lainnya karena ada proses pendampingan bagi para  UKM yang ingin membuat akun di Toko Online ini. 

Proses pendampingan dilakukan sesuai konsep bahwa Tokoon.com diperuntukkan untuk UKM, yang umumnya masih sangat terbatas pengetahuannya terhadap teknologi internet dari mulai membuka akun, upload foto sampai dengan transaksi.

 

Menantang era digital.

Ridwan F Karsa sebagai Direktur Utama IM2  dalam acara Buka Bersama 8 Agustus kemarin bilang, ini semua dilakukan untuk menghadapi tantangan baru di era serba digital. IM2 enggak hanya bergerak di industri telko lagi, tapi juga akan jadi penyedia konten, Value Added Service (VAS) dan layanan IT.

"IM2 meyakini bahwa kedepannya yang memegang peranan penting adalah konten dari internet itu sendiri, termasuk di dalamnya e-commerce. IM2 menyebut bisnis barunya dengan nama bisnis Over The Top (OTT)," kata Ridwan.

 

Nyaman dan aman.

Selain berbeda dengan penyedia e-commerce lain yang enggak ada proses pendampingannya, Tokoon.com memfasilitasi transaksi atau pembayaran yang nyaman dan aman baik kepada merchant maupun pembeli. Pengiriman barang pun juga telah dikerjasamakan dengan jasa pengiriman barang JNE.