5 Seconds of Summer: Ngomongin Keteranan dan Fans

By Astri Soeparyono, Selasa, 28 Januari 2014 | 16:00 WIB
5 Seconds of Summer: Ngomongin Keteranan dan Fans (Astri Soeparyono)

Pernah jadi band pembuka untuk konser boyband terkenal seperti One Direction bikin nama cowok-cowok ini langsung melejit. Sekarang mereka enggak bisa menghindar dari ketenaran dan fans, deh!

 

Hanya dalam waktu 15 bulan, nama 5 Seconds of Summer bisa langsung melejit di kuping cewek-cewek remaja. Band yang biasanya cuma tampil di depan 20 orang penonton, jadi harus tampil di depan 1.300.000 penonton di Eropa, Amrik, dan Australia! Teriakan kencang dari fans 1D ketika mereka manggung bikin mereka semakin semangat buat main lebih bagus lagi.

"Awalnya takut ketika harus tampil di O2 Arena, London. Biasanya hanya tampil di tempat kecil, sekang bisa tampil di panggung yang pernah menampilkan Beyonce, Michael Jackson, One Direction. Senang banget bisa tampil di sana, tapi rasa takut tetap ada, sih," cerita Calum dengan serunya. . 

Yang bikin mereka makin senang adalah mereka semakin dikenal, bukan sebagai 'the next One Direction', tapi sebagai diri mereka sendiri. Karena musik mereka pada dasarnya berbeda. Pssst...mereka juga ngaku kalau selama manggung di O2 Arena, mereka merasa jadi rock star semalam! Hi-hi-hi! 

Kalau sudah terkenal gini, enggak mungkin mereka enggak punya fans. Dan fans mereka juga macem-macem jenisnya. Ada fans yang pemalu dan sopan kalau ketemu sama mereka, seperti para fans dari Adelaide. Tapi pernah ketika mereka manggung di daerah lain, fans yang mereka temui justru ada yang 'aneh'.

"Some of the fans are crazy, but the good crazy. Pernah satu kali ada fans yang menimpuk kami dengan mainan karet sampai kena leher-nya Michael. Kami sampai harus memberhentikan lagu karena Mike tersedak. Ha-ha-ha!" ujar Calum.

Ada kejadian yang selalu mereka ingat saking menggemaskannya. Ada fans yang ingin mendekati mereka di jalan, tapi enggak bisa lewat karena dihalangi oleh para bodyguard. Yang lebih lucu adalah fans itu badannya kecil, tapi dengan gigih berusaha mendorong mundur bodyguard yang badannya super besar tersebut demi ketemu mereka.

"Katanya dia ingin ketemu kami karena dia sudah bikin kue buat kami, tapi kuenya justru dibuang sama bodyguard," kata Luke. Awww....