Hayley Williams: Sibuk Jadi Duta Kanker &Musik Elektronik

By Astri Soeparyono, Rabu, 22 Januari 2014 | 16:00 WIB
Hayley Williams: Sibuk Jadi Duta Kanker &Musik Elektronik (Astri Soeparyono)

Vokalis merangkap front woman band Paramore ini enggak cuma disibukkan oleh serangkaian tur konser bersama Paramore, lho! Hayley juga punya beberapa kegiatan seru di luar band alternative rock-nya itu.

Hayley kerja bareng Zedd, DJ dan produser musik elektronik ternama asal Jerman. Hayley membawakan lagu Stay the Night yang masuk dalam album Zedd yaitu Clarity: The Deluxe Edition (2013). 

Cewek yang punya nama tengah Nichole ini ngaku kalau ia senang bisa kolaborasi sama Zedd. "Zedd adalah musisi yang keren. Tadinya aku enggak kenal gimana sosok dia sebelum kerja bareng di Stay the Night. Ternyata, dia orang yang sangat perfeksionis," jelasnya.

Sebagai penggemar musik punk rock, Hayley juga jadi suka dengan musik EDM (electronic dance music) setelah kerja sama Zedd. Apalagi setelah dengerin lagu Clarity-nya Zedd. Hayley bilang, "Waktu aku dengerin lagu Zedd yang Clarity di radio, itu lagu yang keren banget. Itu perpaduan pop dan musik dance yang pengin aku denger." 

Cewek yang ngefans sama band Queen ini juga lagi disibukkan oleh serangkaian kegiatan sebagai duta kanker payudara. Tahun ini, Hayley diangkat jadi duta kanker payudara untuk kampanye Pinktober yang diselenggarakan oleh Hard Rock Café dan Breast Cancer Research Foundation. 

Hayley senang banget bisa jadi duta kampanye yang peduli sama kesehatan perempuan. "Hal yang sangat berarti buatku bisa ambil bagian di kampanye ini. Aku belum pernah melakukan hal penting seperti ini sebagai seorang cewek," ungkapnya.

Sebagai duta kanker payudara, Hayley punya tugas buat meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara kepada remaja-remaja cewek. Ia bakal menghadiri berbagai acara jumpa fans untuk memberikan penyuluhan itu. Cool! 

Walau punya beberapa kegiatan seru di luar bandnya, Hayley enggak lupa sama tugasnya sebagai song leader Paramore. "Aku merasa senang melakukan kegiatan-kegiatan lain tetapi Paramore tetap prioritasku," tuturnya.

Sekarang, Hayley lagi siap-siap buat melanjutkan tur konser bersama Paramore. Tur yang mempromosikan album Paramore (2013) yang sudah berlangsung dari awal tahun ini. Tur bakal berakhir pada Januari 2014 tepatnya di kota-kota besar di Australia dan Selandia Baru.