David Choi: Mau Bikin Lagu Tentang Babi Guling

By Marti, Rabu, 8 Januari 2014 | 16:00 WIB
David Choi: Mau Bikin Lagu Tentang Babi Guling (Marti)

Mengaku suka menyanyi sejak kecil, David Choi mulai terkenal setelah mengunggah video berjudul YouTube (A Love Song) tahun 2006 lalu di akun YouTube miliknya. "Waktu itu aku sedang bosan jadi bikin lagu tentang YouTube buat seru-seruan," aku David. Meski awalnya iseng aja, ternyata video ini mampu meraih 500.000 views hanya dalam waktu satu minggu. Wow.

Musik bukan hal baru bagi David. Cowok asal California yang berdarah Korea ini mengaku kalau dia sudah jatuh cinta pada musik sejak umur 16 tahun. Dan, tahun 2004 lalu, dia memenangkan lomba David Bowie's Mashup. Hebatnya, David Bowie sendiri, lho, yang memilihnya sebagai juara. Sampai sekarang, channel YouTube milik David sudah mendapat 977.801 subscriber dengan total views mencapai puluhan juta. David juga sudah menrilis beberapa album, yaitu Only You (1007) By My Side (2010), dan Forever And Ever (2011).

Awal 2014 ini, David sibuk mempromosikan single By My Side yang dinyanyikan bareng Maudy Ayunda. Untuk itu, David sengaja datang ke Indonesia, lho. David sempat mampir ke kantor kaWanku dan dengan senang hati menjawab pertanyaan yang diajukan melalui twitter dengan hashtag #davidkawanku. Kira-kira, apa aja, ya, jawaban David?

kaWanku (W): Gimana perasaan kamu ketika pertama kali bertemu Maudy Ayunda (@nadia_soniqball)

David Choi (D): Dia sangat menyenangkan, cantik, dan nyambung diajak ngobrol. Aku senang bisa bekerjasama dengannya.

W: Siapa, sih, inspirasi kamu ketika menulis lagu? Terutama lagu By My Side. (amyaomoii)

D: Seorang cewek yang aku suka empat tahun lalu. Lagu itu tentang dia, he-he-he.

W: Kalau bisa bikin lagu tentang Indonesia, kamu mau bikin lagu tentang apa? (itasharenisti)

D: Hmm... mungkin babi guling. Aku suka, he-he-he. Tapi enggak sekarang, soalnya susah juga.