Annasophia Robb: Tips Selamat Melewati Masa Remaja

By Astri Soeparyono, Sabtu, 4 Januari 2014 | 16:00 WIB
Annasophia Robb: Tips Selamat Melewati Masa Remaja (Astri Soeparyono)

Bagi AnnaShopia Robb, masa remaja itu sulit  dan penuh tantangan tapi juga menyenangkan. Anna pun punya resep khusus biar bisa melewatinya dengan seru.

Bagi Anna, enggak ada yang lebih pas untuk melewati masa remaja selain dengan memiliki teman-teman terbaik yang setia dan selalu saling mendukung. Ini penting banget agar hidup kita enggak terlalu 'drama' sekaligus jadi tempat curhat dan mencari saran terbaik saat kita mulai meragukan diri sendiri.

"Aku selalu jadi bagian dari sebuah kelompok pertemanan cewek-cewek selama SMA. Itulah alasannya kenapa aku masih memiliki teman-teman terbaik sampai sekarang. Di sekolah, aku enggak benar-benar punya geng Tapi aku punya sekelompok teman cewek yang benar-benar kompak dan baik. Inilah alasan kenapa masa-masa remajaku begitu menyenangkan," katanya.

"I think girls are especially worried about being judged. Saat kamu di SMA, hal itu terlihat seperti masalah yang sangat besar dibanding aslinya. Jadi, lakukan saja apa yang kamu mau dan kalau orang-orang mulai menghakimimu atas apa yang kamu lakukan, siapa yang peduli? Kamu mungkin enggak cocok dengan hal itu, tapi enggak masalah. Waktu SMA, orang-orang juga mengira aku aneh."

Menurut Anna, belajar mencintai diri kita sendiri adalah cara terbaik agar kita enggak selalu membandingkan diri kita dengan orang lain. Soalnya Anna tahu banget kalau setiap cewek pasti pernah merasa enggak pede karena membandingkan dirinya dengan cewek lain yang dia pikir lebih oke.

"Kamu melihat cewek-cewek itu begitu sempurna dan mulai berpikir 'Ya ampun, seandainya aku punya kenginan untuk lebih sering olahraga'. Tapi jangan terlalu keras pada diri kita sendiri. Kita perlu menerima diri kita apa adanya," ujar cewek penyuka fashion ini.

"Aku rasa penting banget untuk jadi diri sendiri dan melakukan apa yang kamu yakini dan menikmatinya. Maksudku, bagus kalau cewek bisa kuat dan pede. Kita enggak harus jadi genit untuk mencari perhatian para cowok. Soalnya cowok yang baik akan menyukai kita apa adanya," cerita Anna.

Anna juga sudah merasakan banyak hal positif dengan selalu jadi diri sendiri. Salah satunya adalah keberhasilannya mendapatkan peran Carrie di serial The Carrie Diaries. Jadi waktu mengikuti audisi dan diminta nge-dance seperti layaknya di prom night, Anna dengan cueknya menarikan chicken dance yang konyol. "Aku cuma jadi diriku sendiri yang konyol. Aku rasa mereka suka bahwa aku bisa jadi diri sendiri dan nyaman dengan diriku sendiri, seperti layaknya Carrie," ceritanya.