Hailee Steinfeld: Jatuh Cinta pada Fashion

By Astri Soeparyono, Selasa, 24 September 2013 | 16:00 WIB
Hailee Steinfeld: Jatuh Cinta pada Fashion (Astri Soeparyono)

Demi tampil maksimal, Hailee rela berganti baju puluhan kali sebelum keluar rumah. Bahkan ia memiliki stylist andalan ketika ingin menginjak red carpet. Wuih!

 

"Biasanya aku berganti pakaian 25 kali sebelum aku meninggalkan rumah. Aku suka sekali memadukan pakaian. Tapi, kalau udah terlambat, aku buru-buru memilih celana jins, kaus, jaket kulit, dan sepatu yang cute. Sebelum keluar rumah, aku selalu memikirkan pendapat orang lain saat melihat penampilanku. Tapi, biar begitu aku juga tetap memastikan kenyamanan pakaian yang kupakai juga."

Kecintaan Hailee terhadap fashion sudah terlihat sejak ia kecil. Hailee mengaku dulu suka melihat majalah fashion. Jika ada pakaian yang disukainya, Hailee akan menggunting foto itu dan menggantungnya di dinding kamar. "Setiap kali ada yang bertanya apakah aku tertarik kepada fashion atau enggak, aku pasti akan menjawab iya."

Kalau keluar rumah saja butuh ganti pakaian 25 kali, gimana kalau Hailee mau menginjakkan kaki di red carpet ya? Hi-hi-hi. Khusus untuk penampilannya di red carpet, Hailee dibantu stylist bernama Karla Welch, yang juga pernah menjadi stylist Lily Collins dan Zooey Deschanel. "Karla is totally awesome. Kita sering membuat keputusan besar dan berani bareng-bareng. Dan, pastinya hasilnya memuaskan," beber Hailee.

Cewek yang mengagumi Emma Watson ini menganggap saat-saat persiapan sebelum datang ke suatu acara sebagai momen paling menyenangkan karena dia bisa memilih banyak baju. "Aku seperti sedang bermain," akunya.

Menurut Hailee, fashion bukan sekedar memakai pakaian bagus. Ada banyak kerja keras di balik sebuah penampilan. Buat pemeran Juliet di film Romeo & Juliet yang akan tayang September ini, fashion sangat kompleks. Bahkan ia enggak malu mengakui dirinya bisa berubah menjadi sangat perfeksionis kalau sudah berhadapan dengan fashion.

Sekarang Hailee enggak perlu lagi menggunting foto di majalah karena sekarang dia bisa bertemu banyak desainer terkenal. Salah satu yang enggak mungkin dilupakan Hailee adalah pertemuannya dengan Karl Lagerfeld (head designer Chanel) di Paris awal tahun ini. Hailee menjadikan pertemuan ini sebagai momen paling membahagiakan yang pernah dialaminya.

Hailee juga berkesempatan duduk di front row menyaksikan fashion week. Salah satunya menonton show Prabal Gurung, desainer favoritnya, pertengahan tahun lalu. "Waktu melihat show Prabal Gurung, aku merasa ada banyak pesan yang disampaikan dalam setiap rancangannya, salah satunya menjadi cewek yang kuat. Ketika aku melihatnya muncul di atas runway, dia terlihat sangat keren. Itulah yang aku rasakan setiap kali memakai pakaian rancangannya," aku Hailee.