Beau Mirchoff: Sering Alami Kejadian Awkward

By Astri Soeparyono, Selasa, 24 September 2013 | 16:00 WIB
Beau Mirchoff: Sering Alami Kejadian Awkward (Astri Soeparyono)

Pemeran Matty McKibben di serial TV Awkward ini ternyata sering mengalami kejadian awkward. Mulai dari dikira cewek waktu kecil, belepotan saus spaghetti pas nge-date, sampai lupa memasang reseleting celana.

"Aku rasa hal yang paling awkward dari masa kecilku adalah rambutku yang keriting sebahu," kata Beau. Jadi waktu kecil dulu Beau gendut banget dan punya rambut keriting panjang sebahu sehingga sering disangka anak cewek. Saking gendutnya, waktu masih umur dua tahun Beau harus diet karena susah berjalan. "I swear to God. Seriously, they thought I was a fat girl," ingat Beau sambil tertawa.

 

Waktu Beau masih kelas tiga SMP, ia diundang makan malam ke rumah pacarnya buat kenalan dengan orangtua sang pacar. "Waktu itu aku gugup banget. Mereka menyajikan spaghetti dan aku bukan orang yang rapi banget kalau makan. Aku mengambil spaghetti, lalu menyeruputnya sehingga sausnya berantakan di wajahku. Yeah, that was extremely awkward," cerita Beau.

 

"Aku ikut sebuah audisi dan melakukan adegan yang sangat traumatis. Setelah itu, aku merasa yang aku lakukan sudah oke banget. Tapi, aku melihat orang-orang yang mengaudisiku tertawa geli. Aku enggak ngerti kenapa, padahal seharusnya dengan adegan seperti itu mereka enggak tertawa. Ya sudah, aku pun berjalan ke luar ruangan dan merasa pede dengan audisi yang aku lakukan. Tiba-tiba waktu aku melihat ke arah bawah, aku melihat resleting celanaku terbuka lebar. Aku enggak tahu, deh, apa yang mereka lihat."

Beau pernah merasa awkward banget karena dikira orang lain oleh aktor favoritnya, William H. Macy. Jadi, ketika itu Beau datang ke sebuah acara yang dihadiri para pemeran Desperate Housewives, termasuk Felicity Huffman dan suaminya, William H. Macy. Dengan pedenya Beau mendatangi mereka dan bilang kalau dia ngefans banget sama mereka.

"Jadi aku mendatangi mereka dan bilang, 'Hai, Tuan Macy, aku Beau. Senang bisa bertemu denganmu'. Tiba-tiba dia bilang "Yeah, Beau, kita sudah pernah bertemu. Aku tahu siapa kamu'. Dan, aku cuma bisa bingung, enggak paham apa yang terjadi. Apakah dia bercanda atau serius. Aku enggak tahu harus bagaimana karena tiba-tiba dia berkata, 'Call me, Bill!' sambil berlalu. Aku rasa dia mengira aku adalah orang lain."