Kang Seung Yoon: Antara Rock &Hip-Hop

By Astri Soeparyono, Minggu, 8 September 2013 | 16:00 WIB
Kang Seung Yoon: Antara Rock &Hip-Hop (Astri Soeparyono)

Setelah lulus dari kontes nyanyi, lalu training di YG Entertainment selama tiga tahun, Kang Seung Yoon siap mengguncang dunia lewat sejuta bakat yang dimilikinya!

 

Cowok bersuara agak husky (rendah dan parau) ini mulai terkenal di Korea setelah masuk empat besar kontes nyanyi Mnet Superstar K2 2011. Seung Yoon pun bergabung dengan YG Entertainment dan ikut training selama tiga tahun. Sambil training, ia mengeksplor bakat aktingnya di serial komedi Highkick 3 hingga tahun 2012 lalu.

Penantian panjang Seung Yoon untuk debut sebagai penyanyi enggak sia-sia. Single debutnya It Rains yang dirilis 16 Juli lalu langsung meraih status all-kill alias sukses merajai 9 chart musik online di Korea walaupun tanpa promosi di TV. Keren!

"Tiga tahun ini aku sibuk training di YG, jadi enggak bisa menampilkan banyak hal buat fansku. Tapi, mereka setia menunggu dan sangat menyukai It Rains, jadi aku berterimakasih banget sama mereka. Juga pada YG yang sudah memercayai aku dan memberiku banyak dukungan dan petunjuk. Aku akan bekerja keras supaya jadi artis yang luar biasa," kata Seung Yoon yang siap jadi rocker keren di lagu barunya Wild And Young.

 

"Saya pikir dia memang terlahir untuk jadi selebriti. Dia memang sangat berbakat," kata Yang Hyun Suk, presiden YG Entertainment soal Kang Seung Yoon. Makanya, YG berencana menjadikan Seung Yoon bukan cuma sebagai penyanyi solo, tapi juga member calon boy band baru dari YG. Rencananya calon boy band ini kalau sukses bertahan dalam WIN (program survival audition yang diadakan oleh YG Entertainment), akan debut akhir tahun 2013.

Kalau di album solonya Seung Yoon tampil sebagai penyanyi solo bergitar dengan genre rock dan pop alternatif, di grup-nya nanti, ia akan mengulik lebih banyak genre musik, khususnya hip hop. Jadi kita bisa melihat sisi lain Seung Yoon, yaitu nyanyi sambil nge-dance lagu hip hop yang powerful.

 

Nama lengkap: Kang Seung-Yoon