Teen Top: 6 Fun Facts

By Astri Soeparyono, Senin, 25 Maret 2013 | 16:00 WIB
Teen Top: 6 Fun Facts (Astri Soeparyono)

Kesibukan sehari-hari Teen top enggak lepas dari latihan, tapi mereka tetap bisa senang-senang di asrama.

Enam cowok yang tergabung dalam Teen Top ini adalah fans beratnya Big Bang. Mereka sering mendengarkan lagu-lagu Big Bang dan saat latihan pun mereka sering mengikuti gaya Big Bang. "Kita suka dan kagum sama mereka. Sebelum kita bikin video klip, kita suka mengikuti ekspresi dan gaya-gaya (pose) mereka. Misalnya gaya Taeyang nge-dance bahkan saat dia mengerakan mulut waktu memakai kacamata," ucap C.A.P, sang leader.

Teen Top sering dipuji karena koreografi dance mereka yang rapi dan kompak. Untuk mencapai itu semua, selama masa training mereka latihan selama 9-12 jam sehari. Kalau sedang sibuk promo album, jadwal latihannya sedikit dikurangi jadi satu sampai dua jam sehari. "Tapi kita juga punya jadwal latihan sendiri-sendiri paling enggak dua sampai tiga jam," ucap Changjo. Wuuiiih, pantesan hasilnya keren!

Salah satu resiko jadi anggota boy band, ya harus siap rambut diwarnai. Rambut semua anggota Teen Top sangat beraneka warna. Pasti, sih, terlihat keren tapi efeknya, rambut mereka jadi rusak! Ljoe dan Niel yang paling kena akibatnya. "Aku harus mewarnai rambut 3-4 kali seminggu. Rambutku jadi rusak banget. Akhirnya aku menjalani perawatan rambut dengan pakai hair tonic, essense dan vitamin," ucap J.Joe. Ricky juga harus sering mengecat rambut birunya. "Warnanya cepat pudar jadi aku harus sering dicat ulang," ucapnya. Lain lagi Niel, yang rusak bukan rambutnya tapi kulit kepalanya. "Kulit kepalaku jadi sering berjerawat. Sakit banget," curhat Joe.

Di waktu luang Teen Top menghabiskan waktu mereka bermain skateboard, hi-hi-hi! Jangan-jangan ini hobi terpengaruh sama Taeyang juga, ya! à ONYIT MELET. "Eh, beneran, lho, kita enggak mencoba meniru mereka. Kita suka karena salah satu dancer kita main skateboard, kita coba dan suka," ucap C.A.P lagi. Oh iya,s di video klip Be Ma Girl mereka memamerkan keahliannya bermain skateboard. Enggak hanya itu, di sela-sela syuting pun skateboard enggak bisa lepas dari Changjo, Ricky dan Niel. Malah, mereka lebih milih naik skateboard dari pada berjalan.

Setelah capek latihan dan melakukan promo album, Teen Top lebih senang bersantai di asrama mereka. "Buat kita tempat paling enak dan nyaman itu di asrama. Rasanya setiap hari rasanya seperti liburan. Secapek apa pun kita, kalau udah sampai asrama jadi rame dan berisik lagi," ucap C.A.P.

Ricky dianggap sebagai anggota yang paling bisa membuat mood anggota yang lain jadi lebih baik. Lucunya, Ricky kalau lagi pulang ke rumahnya jadi cowok yang paling pendiam. Hi-hi-hi, harus ketemu anggota yang lain baru bisa berisik, ya! Hal paling seru terjadi di asrama, kalau ada yang ulang tahun. Teen Top punya kebiasaan mematikan lampu saat yang ultah sedang mandi dan begitu ke luar kamar mandi  akan dikejutkan dengan kue dan ucapan selamat ulang tahun dari yang lain.