cher lloyd: never stop dreaming

By Astri Soeparyono, Kamis, 9 Agustus 2012 | 16:00 WIB
cher lloyd: never stop dreaming (Astri Soeparyono)

Waktu sekolah, dia boleh dicap anak bandel. Tapi konsistensi di musik bikin cewek ini eksis di Inggris dan mulai ekspansi ke Amrik.

bukan murid teladan

Cher mengaku kalau dia bukan jenis murid teladan. Dia malas belajar dan sering berselisih pendapat sama guru. Ada sebuah ruangan di sekolahnya yang dikhususkan buat anak-anak nakal, dan dia tercatat sebagai penghuni tetap di sana. Hiks!

Mengingat masa-masa sekolahnya, Cher sekarang menyesal karena sudah menyia-nyiakan waktunya. Orangtuanya juga sering dapat surat dari sekolah yang isinya, "Cher is misbehaving. But in music, she's great." Cuma di pelajaran musik Cher bisa dapat nilai bagus. Itu karena dia selalu menyimak dan mencatat apa pun di kelas musik. Enggak heran kalau sekarang Cher jadi musisi hebat, ya.

serumah bareng one direction

Selama ikut The X Factor season 7, Cher harus tinggal serumah sama finalis lain, termasuk One Direction. Tapi Cher menganggap tinggal di rumah yang dipenuhi orang yang enggak dikenalnya adalah hal yang mengerikan. 

"Karena sedang mengikuti kompetisi, kadang orang-orang ingin jadi temanmu, tapi kemudian mereka enggak mau lagi berteman denganmu. Aku berteman dengan sejumlah orang, tapi mereka sudah sibuk dengan kegiatan mereka masing-masing, seperti halnya aku juga," akunya. 

Cher juga bilang kalau dia hampir setahun enggak ketemu sama 1D saking sibuknya mereka dengan pekerjaan masing-masing. "But I love the boys and I love what they're doing."

dari country ke rap

Sebelum ikut The X Factor, Cher sering menghabiskan waktu menonton video musik rap di YouTube dan coba mempelajari lagunya dalam waktu sejam. Tapi begitu ikut ajang pencarian bakat itu, dia sempat ragu saat dikasih lagu yang temponya cepat banget. Dengan motto "Kalau kita enggak bisa melakukan sesuatu, jangan bilang enggak bisa, tapi langsung coba aja," dia berhasil membuktikan kalau dia bisa mengalahkan ketakutannya asal mau mencoba. Hebat!

Cher juga berharap bisa ketemu secara personal dengan penyanyi country Dolly Parton untuk mengucapkan terima kasih berkat lagu-lagunya yang didengarkan Cher sejak kecil. Tapi kalau ditanya apa dia mau berkolaborasi bareng idolanya itu, Cher cuma bisa menjawab sambil tertawa, "I don't think that would be the right thing. Dolly nyanyi dan aku nge-rap gitu? But you never know. Nowadays music's gotten so crazy. It could work!"

cool di depan cowok