Jesus Navas: Homesick Akut

By Astri Soeparyono, Senin, 2 Juli 2012 | 16:00 WIB
Jesus Navas: Homesick Akut (Astri Soeparyono)

Viva Espana! Kesebelasan Spanyol sukses memboyong piala Eropa tahun ini. Di antara ratusan gol yang terjadi di laga Euro Cup ini, salah satunya adalah milik Jesus Navas Gonzales.

Tahun ini Jesus memperkuat tim nasional Spanyol. Meskipun duduk sebagai cadangan, Jesus telah mencetak satu gol pada laga melawan Kroatia. Gol ini merupakan satu-satunya gol yang dicetak tim Spanyol pada pertandingan tersebut dan membuat Spanyol keluar sebagai juara Grup C. Dan akhirnya jadi juara.

Cowok yang punya nama panjang Jesus Navas Gonzales ini sudah bergabung dalam tim junior Sevilla FC sejak usia 15 tahun. Walaupun dia bermain di divisi kedua, namun dalam tim tersebut Jesus tampil sebagai pemain utama.

Kemampuannya dalam mendribel bola dan lari dengan cepat saat berhadapan dengan lawan, membuat ia mendapatkan posisi sebagai sayap kanan, tapi terkadang juga diposisikan di sebelah kiri.

Homesick & Me Time

Karena sering berada jauh dari rumah, Jesus mengaku sering homesick. Malah, dia merasa sulit untuk sembuh dari penyakitnya itu. Namun untuk mengatasi penyakitnya itu, ia cukup melakukan segalanya dengan tenang.

"Take things one at a time, and do everything calmly. Akan ada saat-saat yang sulit. Tapi aku beruntung karena keluarga dan orang-orang terdekatku selalu ada di sekitarku untuk membantuku," ucap Navas menenangkan diri.

Sama seperti orang lain, si pemilik nomor 22 ini juga mempunyai me time saat dia sedang tidak bertugas di lapangan hijau. Jesus senang berbelanja, lho! Di waktu luang, dia senang belanja barang-barang fashion. Hi-hi-hi, enggak nyangka yah?

Tetap Sehat

Cowok bermata bening ini juga suka musik. Dari semua pilihan musik yang ada, Jesus paling suka mendengarkan musik dari para musisi yang berasal dari Perancis dan Italia.

Walaupun sedang di luar lapangan, Jesus selalu tahu kalau sebagai atliet dia harus menjaga kesehatan. Makanya dia selalu menjaga makanannya agar tubuhnya tetap prima. Wah, boleh dicontoh, nih!

Biodata