Bella Thorne: Matematika, Dyslexia, dan Career Day

By Astri Soeparyono, Senin, 16 April 2012 | 16:00 WIB
Bella Thorne: Matematika, Dyslexia, dan Career Day (Astri Soeparyono)

"Dyslexia has taught me that if you work really hard, you can overcome great challenges," Bella Thorne.

Sebenarnya Bella lebih suka sekolah umum daripada home schooling. Tapi dia enggak patah semangat, dia tetap giat belajar biar bisa masuk universitas yang dia cita-citakan. Kalau ngomongin soal sekolah, Annabella Avery Thorne memang punya pengalaman pahit.

Dulu ketika masih jadi siswa di sekolah umum, dia jadi korban bullying karena dia dyslexia. Dyslexia adalah keadaan otak yang menyebabkan seseorang mengalami hambatan dalam membaca dan menulis. Sekarang cewek yang akrab dipanggil Bella ini belajar dengan cara home schooling.

 "Waktu masih sekolah dulu, karena aku dyslexia, aku harus belajar membaca lebih keras dari teman-teman sekelasku. Aku juga jadi sangat fokus mempelajari matematika dan nilai matematika ku selalu bagus. Tapi sekarang aku lebih suka pelajaran bahasa Inggris, seperti grammar," kenang Bella.

Kalau boleh memilih, Bella lebih suka pergi ke sekolah daripada home schooling. Apaladi adiknya, Remy juga pergi ke sekolah biasa. Padahal Remy enggak terlalu suka sekolah, sementara Bella suka banget sekolah.

 "Sebenarnya aku ingin ke sekolah umum tapi ibuku mengingatkan kalau sekolah biasa akan sulit. Karena aku akan sibuk syuting. Soalnya aku enggak terlalu suka home schooling, aku suka pergi ke sekolah," aku Bella.

 

Dengan jadi siswa home school, Bella memang jadi lebih bisa membagi waktu antara belajar dan kesibukannya sebagai seorang entertainer. Tapi, Bella enggak patah hati sama sekolah, lho. Dia tetap bercita-cita memasuki institusi pendidikan ini lagi nanti.

"Aku ingin bisa seperti Natalie Portman. Aku menjadikan dia panutanku. Selain karena dia sudah mulai berakting sejak usia muda, dia juga lulus kuliah," aku pemeran CeCe Jones di serial Shake It Up ini.

Yap, Bella memang pengin masuk kuliah kalau dia sudah siap nanti. Malah, dia sudah punya universitas yang dia cita-citakan, USC (University of Southern California). "Aku pengin banget bisa kuliah. Mungkin aku akan ngambil jurusan seni. Aku suka banget melukis. Aku ingin masuk ke USC dan terus melanjutkan kegiatan amal. Aku juga tetap berencana untuk berakting dan menari selama aku masih bisa," kata Bella.