Demi Lovato: Quits Twitter Drama

By Astri Soeparyono, Selasa, 13 Maret 2012 | 16:00 WIB
Demi Lovato: Quits Twitter Drama (Astri Soeparyono)

Demi sangat ekspresif. Dia suka mengungkapkan apa yang dia rasakan termasuk di Twitter. Tapi sebagai selebriti dengan followers lebih dari lima juta, kadang hanya menuliskan pendapat juga bisa jadi kontroversi.

"Can't please everyone," tulis Demi Lovato di akun Twitter-nya pada 22 Januari 2012. Enggak lama setelah menuliskan itu, Demi langsung mengumumkan kalau dia mau break dulu dari Twitter. Keputusan ini membuat lima juta lebih followers-nya kecewa enggak bisa bertegur sapa dengan idolanya di dunia maya.

Ada banyak spekulasi soal alasan di balik keputusan Demi ini. Ada yang menyebutkan kalau Demi patah hati karena putus dengan pacarnya sesama selebriti Wilmer Valderrama. Hubungan Demi dan Wilmer memang putus nyambung. Tapi keduanya enggan memberikan komentar soal ini.

Pendapat lainnya mengatakan kalau Demi lelah menanggapi perbedaan pendapat di Twitter. Mengingat sebelumnya Demi banyak menuliskan pendapat-pendapatnya yang memang terasa sensitif.

Lovatics tahu kalau Demi sangat vokal kalau sudah menyangkut isu bullying dan eating disorder. Di bulan Desember, Demi merasa enggak suka ketika menonton salah satu episode Shake It Up yang mencemooh isu eating disorder. Demi merasa itu bukan hal yang lucu dan bisa dijadikan bahan lawakan.

Davis Cleveland dengan akun Twitter @DavisCleveland, salah seorang pemain serial ini langsung menjawab tweet Demi dan terdengar sedikit menyerang. Davis mengatakan kalau Demi harus melihat seluruh pesan dari serial itu tidak hanya satu gurauan. Karena para penulis script berusaha membuat cerita yang menarik. Davis juga mengatakan kalau apa yang Demi hadapi itu urusannya bukan orang lain.

Terjadilah drama di Twitter. Banyak fans yang juga mendukung Demi soal ini. Lalu Demi pun menuliskan "to look one specific way. Tall, thin, curvy, short, whatever you are, you are beautiful," tepat sehari sebelum Natal.

 

Demi kembali memancing banyak pendapat berbeda di Twitter ketika dia menuliskan "Sometimes it seems like God just keeps throwing crap my way and I get so angry with him. Tapi aku enggak pernah ragu dia akan selalu membantuku. Aku tahu Tuhan selalu ada. But umm, really dude?"

Beberapa media di Amrik sana malah mengatakan kalimat ini kontroversial. Wajar, soalnya Demi punya banyak follower yang pastinya akan merespon tweet-nya ini. Setelah itu Demi pun harus menjelaskan kalau dia hanya menuliskan apa yang dia rasakan. Dan dia sama sekali enggak bermaksud untuk ceramah atau merasa dirinya religius.