Asa Butterfield: Wonder Boy

By Astri Soeparyono, Kamis, 16 Februari 2012 | 16:00 WIB
Asa Butterfield: Wonder Boy (Astri Soeparyono)

Penampilan Asa di setiap film selalu mengundang pujian. Walaupun sangat serius menjalani pekerjaannya sebagai aktor, keseharian Asa tidak jauh berbeda dengan cowok lain seumurannya.

Sekolah, main dengan teman, mengurus binatang peliharaan, dan update status di Twitter. Keseharian Asa tidak berbeda sama kita. Kecuali ketika cowok berumur 14 tahun ini harus berakting di depan kamera dan berjalan sepanjang red carpet.

Bedanya lagi, Asa enggak hanya mendapatkan pekerjaan rumah dari sekolah. Dia juga sering mendapatkannya dari sutradara film. Seperti ketika dia syuting Hugo Cabret bersama sutradara terkenal Martin Scorsese.

"Marty (panggilan akrab Martin Scorsese) ngasih aku banyak banget homework, menurut dia itu adalah pekerjaan rumah. Aku diminta nonton banyak banget film arahan sutradara tua yang menginspirasinya menjadi sutradara. Aku jadi banyak belajar dari film-film lama itu. Ini adalah pengalaman baru untukku dan mengubah cara pandangku tentang pembuatan sebuah film," kenang Asa.

Walaupun kadang banyak tantangan, Asa merasa akting memang dunianya. Sejak berumur tujuh tahun dia sudah aktif di Young Actors Theatre di London. Dan di umur sepuluh tahun dia memulai debutnya di film Son of Rambow.

Kemudian sejak film The Boy in the Striped Pyjamas, cowok bermata biru cerah ini langsung menarik perhatian banyak film maker. Akting Asa yang natural, kuat, tapi tetap kekanak-kanakan membuatnya banyak mendapatkan nominasi awards.

"Aku pengin banget memainkan karakter yang punya lebih banyak pengalaman mendunia. Aku juga punya peran impian, jadi kalau ada orang yang mau membuat film Bond (James Bond 007) muda, I'm your guy," kata Asa percaya diri.

astri

 

Nama: Asa Bopp Farr Butterfield

Panggilan: Asa