10 Fakta Tentang Boyband Kpop Seventeen Yang Wajib Kita Tahu

By Ifnur Hikmah, Rabu, 27 Januari 2016 | 17:00 WIB
10 Fakta Tentang Boyband Kpop Seventeen Yang Wajib Kita Tahu (Ifnur Hikmah)

Siap-siap untuk dibuat kesengsem oleh 13 orang cowok cakep yang tergabung dalam Seventeen. Boyband asuhan Pledis Entertainment ini debut tahun 2015 lalu dan langsung menuai pujian. Enggak heran, dalam waktu singkat, Seventeen sudah punya banyak fans. Yuk kenalan lebih jauh lewat 10 fakta tentang boybang Kpop Seventeen yang wajib kita tahu ini.

(Baca juga: 5 Boyband & Band Kpop Yang Debut Tahun 2015)

Di balik namanya yang berarti tujuh belas, Seventeen hanya punya tiga belas member. Sebelum debut, Seventeen terdiri atas lima belas orang, tapi tiga orang enggak masuk ke dalam final line up Seventeen, yaitu Dongjin, Ming Ming, dan DoYoon. Dan, ada member yang terakhir bergabung, yaitu The8.

Salah satu keunikan Seventeen adalah mereka terbagi atas tiga unit. Yaitu, hip hop unit yang beranggotakan S.Coup (leader), Vernon, Wonwoo, dan Minghyu, vocal unit dengan anggota Woozi (leader), Jeonghan, Joshua, DK, dan Seungkwan, serta performance unit yang beranggotakan Hoshi (leader), The8, Jun, dan Dino. Sedangkan untuk Seventeen keseluruhan, S.Coup berperan sebagai leader. Menurut Wonwoo, mereka sendiri lho yang memutuskan ingin bergabung ke unit yang mana.

Meski langsung terkenal enggak lama setelah debut, perjalanan Seventeen untuk sampai ke posisi sekarang panjang banget, girls. Seventeen merupakan proyek yang sudah dipersiapkan oleh Pledis Entertainment selama tiga tahun. Bahkan, S.Coup awalnya akan debut bersama Nu'est, boyband lainnya dari Pledis Entertainment yang sudah debut terlebih dahulu.