4 Hal Tentang Tombol 'Like' Terbaru Yang Akan Segera Hadir di Facebook

By Natasha Erika, Kamis, 28 Januari 2016 | 17:00 WIB
4 Hal Tentang Tombol 'Like' Terbaru Yang Akan Segera Hadir di Facebook (Natasha Erika)

Facebook telah menguji coba tombol alternatif selain "Like" untuk timeline-nya, yang disebut dengan Reactions. Kabarnya, tombol tersebut akan segera dirilis dalam waktu dekat. Ini dia 4 hal tentang tombol "Like" terbaru yang akan segera hadir di Facebook.

Seperti dikutip Nextren dari The Verge, Kamis (28/1/2016) setelah diuji mulai Oktober tahun lalu, tombol Reactions dikatakan oleh Chris Cox, Chief Product Officer Social Network Facebook, akan segera hadir dalam beberapa minggu ke depan.

Cox belum memberikan tanggal pastinya, namun hasil pengujian tahun lalu disebutnya memuaskan dan pengguna Facebook diyakini akan menyukai Reactions. "Kami sangat berhati-hati dengan peluncuran ini, banyak pelajaran yang kami terima dari proyek ini," katanya.

4 Hal Tentang Tombol 'Like' Terbaru Yang Akan Segera Hadir di Facebook

Reactions adalah sederetan tombol serupa emoticon yang bisa mengekspresikan enam perasaan, seperti Love (suka/cinta), Haha (lucu), Yay (perasaan senang), Wow (terkejut), Sad (sedih), dan Angry (marah) selain tombol Like itu sendiri. Pertama melihatnya, Nextren merasa tombol-tombol tersebut mirip dengan fitur yang tersedia di jejaring sosial Path.