Ini Alasan #KamiKereLippoMall Ramai Diomongin di Social Media

By Astri Soeparyono, Rabu, 27 Januari 2016 | 17:00 WIB
Ini Alasan #KamiKereLippoMall Ramai Diomongin di Social Media (Astri Soeparyono)

Lippo Mall Puri masih menjadi perbincangan ramai di jagat Twitter. Hingga Rabu (27/1/2016) sore, tanda pagar #KamiKereLippoMall berada di daftar trending topics Indonesia. Ini alasan #KamiKereLippoMall ramai diomongin di social media.

(foto: tekno.kompas.com)

(Baca juga: 5 Fakta Chitato Rasa Indomie Goreng Yang Heboh di Media Sosial)

Seperti diketahui, akun Twitter Lippo Mall Puri (@LippoMallPuri) mendadak ramai diperbincangkan oleh netizen pada Selasa (26/1/2016) malam gara-gara pengguna akun tersebut membalas kicauan pengguna akun Twitter lain dengan nada yang melecehkan.

Walau tweet yang dimaksud telah dihapus, screenshot dari kicauan tersebut telah beredar luas.

(Baca juga: 3 Musisi Yang Paling Diomongin di Facebook Selama Tahun 2015)

Kronologinya sebagai berikut. Pada Selasa malam, pengguna akun Twitter atas nama Febby Ulfa Safila (@safilafeby) mengeluhkan soal fasilitas parkir yang dimiliki oleh mal di kawasan Jakarta Barat itu dengan me-mention akun resmi @LippoMallPuri.

"Parkirannya ribet ya, ga ada announce yang jelas kalau harus bayar ke PPS. Akhirnya td bayar 10.000 payah!" demikian kicau Febby.

Tak berapa lama, pengguna akun @lippoMallPuri pada pukul 22.13 membalas keluhan tersebut dengan kalimat, "Kalau kere, jangan main ke mall ya kakak.."

Sebelumnya, pengguna akun resmi Lippo Mall Puri tersebut juga membalas dengan kalimat, "Emang kite pikirin."

Ini Alasan #KamiKereLippoMall Ramai Diomongin di Social Media

(foto: tekno.kompas.com)

(Baca juga: Ini Dia Penjual Cwie Mie Ganteng di Bandung Yang Heboh di Media Sosial)

Balasan yang terkesan melecehkan itu di-retweet oleh Febby dan menjadi perbincangan hangat di tengah pengguna Twitter.

Bahkan, tagar #KamiKereLippoMall dan "Lippo Mall Puri" sempat menjadi trending di Indonesia pada Selasa malam.

Pengguna akun @LippoMallPuri telah menghapus tweet kontroversial tersebut dan membuat klarifikasi bahwa tweet kontroversial tersebut bukan dari pihak mereka.

"Hi Tweeps, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul atas reply twit mengenai parkir. Untuk kenyamanan, twit tersebut kami hapus"

"Saat ini kami sedang menelusuri pihak yang tidak bertanggungjawab yang mengakses dan menggunakan akun resmi Lippo Mall Puri."

(Baca juga: 25 Password Terburuk dan Mudah Dibobol di Tahun 2016)

(reska/ tekno.kompas.com)