Ini Dia Boneka Mirip Manusia Seperti Yang Ada di Film Horor 'The Boy'

By Natasha Erika, Selasa, 26 Januari 2016 | 17:00 WIB
Ini Dia Boneka Mirip Manusia Seperti Yang Ada di Film Horor 'The Boy' (Natasha Erika)

Girls, sudah menonton film horor The Boy? Kalau udah menonton atau seenggaknya melihat trailer film tersebut, kita pasti enggak asing dengan boneka mengerikan bernama Brahms. Brahms adalah boneka yang dianggap pasangan Heelshire sebagai pengganti anak lelaki mereka yang meninggal. Boneka Brahms dibuat sesuai ukuran manusia dan berbentuk benar-benar mirip manusia. Ternyata, boneka mirip manusia enggak cuma ada di film, tapi juga ada di dunia nyata. Ini dia boneka mirip manusia seperti yang ada di film horor The Boy.

Saking miripnya dengan manusia, boneka tanah liat buatan Michael Zajkov ini kadang menimbulkan rasa ngeri. Maklum, enggak sedikit orang yang merasa bahwa boneka buatan pria asal Rusia tersebut benar-benar hidup.

Boneka buatan tangan yang menawan pemirsa di seluruh dunia tersebut muncul dengan begitu nyata, bahkan bisa saja kita berpikir bahwa jika kita berkedip, kita mungkin saja menemukannya telah berpindah. Hiiy!

Pada halaman Instagram-nya, di mana ia memiliki lebih dari 70.700 pengikut, beberapa video menunjukkan bagaimana Zajkov secara hati-hati menghaluskan dan potongan lukisan tanah liat menjadi sebentuk wajah, tangan dan kaki dengan tingkat presisi yang sangat tinggi.

Ini Dia Boneka Mirip Manusia Seperti Yang Ada di Film Horor 'The Boy'

Saat ia membuka rongga hidung satu boneka, dengan hati-hati menggores dan melubangi lubang hidung dengan alat logam tipis, kita membayangkan boneka tersebut merasa tergelitik di dalam hidung mereka sendiri.

Menurut biografinya di Dollery.com, pekerjaan Zajkov ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada 2012 di pameran internasional "Dolls Art" keempat di Moskow.

Lebih mengesankan hal itu terjadi hanya dalam dua tahun setelah ia menciptakan boneka pertamanya saat mengejar pembuatan patung untuk teater boneka di sekolah pascasarjana setelah mendapatkan gelar di Kuban State University of Russia.