JK Rowling Membocorkan Tentang Keberadaan 3 Sekolah Sihir Baru Selain Hogwarts

By Ifnur Hikmah, Minggu, 31 Januari 2016 | 17:00 WIB
JK Rowling Membocorkan Tentang Keberadaan 3 Sekolah Sihir Baru Selain Hogwarts (Ifnur Hikmah)

Buat pecinta Harry Potter tentunya sudah enggak asing lagi dengan keberadaan sekolah sihir Hogwarts. Selain Hogwarts, kita juga mengenal dua sekolah sihir lainnya yang pernah bertanding melawan Hogwarts di Triwizard Tournament, yaitu Beauxbatons dan Durmstrang. Penulis serial Harry Potter, JK Rowling membocorkan tentang keberadaan tiga sekolah sihir baru selain Hogwarts. Kenalan dulu yuk dengan ketiga sekolah sihir ini, siapa tahu kita bisa beneran sekolah di sana, he-he.

(Baca juga: Tokoh Harry Potter Yang Sesuai Dengan Karakter Zodiak Kita)

JK Rowling Membocorkan Tentang Keberadaan 3 Sekolah Sihir Baru Selain Hogwarts

Sekolah sihir Castelobruxo (dibaca: cass-tell-o-broo-shoo) berada di Amerika Selatan, tepatnya di Brazil, tersembunyi di tengah-tengah hutan lebat. Jika ada Muggle yang melihat kastil sekolah ini, mereka hanya melihat semacam reruntuhan saja. Gedung sekolah ini dilindungi oleh Caipora, semacam spirit yang sangat nakal dan punya banyak akal. Murid Castelobruxo memakai jubah berwarna hijau terang dan paling jago dalam pelajaran Herbology dan Maizoology.

JK Rowling Membocorkan Tentang Keberadaan 3 Sekolah Sihir Baru Selain Hogwarts

Sekolah sihir Uagadou (baca Wag - a - doo) terletak di Afrika dan sudah bertahan selama ribuan tahun. setiap murid yang terpilih untuk masuk ke sekolah ini hanya menerima alamat berupa tulisan 'Mountains of the Moon'. Para lulusan Uagadou paling ahli di bidang astronomy, alchemy, dan self-transfiguration. Kehebatan penyihir di sini adalah, mereka mampu mengucapkan mantra hanya melewati ujung jari, jadi enggak butuh tongkat sihir.

(Baca juga: 15 Gambar Eksklusif dari Buku Ilustrasi Harry Potter and The Philosopher's Stone)

JK Rowling Membocorkan Tentang Keberadaan 3 Sekolah Sihir Baru Selain Hogwarts

Asia juga punya sekolah sihir ternyata. Tepatnya di Jepang, yaitu sekolah sihir Mahoutokoro (baca: mah - hoot - o - koh - ro). Kita bisa sekolah di sini sejak umur tujuh tahun, tapi baru tinggal di asrama ketika umur sebelas tahun. sekolah ini enggak terlihat di mata Muggle, padahal sebenarnya mereka ada di puncak gunung di pulau vulanis, Minami Iwo Jima. Setiap siswa di sini mendapatkan jubah yang ikut tumbuh seiring bertambahnya ukuran tubuh mereka dan warnanya berubah-ubah sesuai dengan pencapaian di sekolah. Selain itu, Mahoutokoro juga terkenal dengan tim QUidditch yang hebat.