10 Film Indonesia Paling Sukses Sepanjang Masa (Bagian 1)

By Natasha Erika, Kamis, 28 Januari 2016 | 17:00 WIB
10 Film Indonesia Paling Sukses Sepanjang Masa (Bagian 1) (Natasha Erika)

Mau tahu 10 film Indonesia tersukses sepanjang masa? Meski film Indonesia masih dinomorduakan, enggak sedikit dari karya anak bangsa yang mendulang sukses. Bahkan, ada sejumlah film nasional hingga mencatat rekor dengan jumlah penonton dan pendapatan luar biasa.

"Film bertema cinta masih mendominasi film-film Indonesia paling sukses. Dengan Ada Apa dengan Cinta 2 yang bakal rilis tahun ini, akankah film karya Riri Riza itu bakal mampu berkompetisi dengan film-film terlaris selama ini?," ungkap Sudhir Syal, Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

Berikut ini 10 film Indonesia tersukses sepanjang masa berdasarkan data dari filmindonesia.or.id yang dirangkum BookMyShow Indonesia:

Pendapatan: Rp 52 miliar

Sutradara: Riri Riza

Produser: Mira Lesmana

Cast: Vikri Septiawan, Ahmad Syaifullah, Azwir Fitrianto, Zulfanny

Film "Sang Pemimpi" merupakan adaptasi novel dengan nama yang sama dan juga kelanjutan dari film Laskar Pelangi. Film ini menceritakan mengenai Ikal dan saudara sepupunya, Arai, serta sahabatnya, Jimbron. Film yang ditonton 1,7 juta orang ini mengisahkan tentang anak remaja yang mencari identitas diri pada usia 17 tahun.