Begini Bahasa Tubuh Cowok Saat Ngobrol Yang Menunjukkan Suka Sama Cewek

By Natasha Erika, Senin, 19 Februari 2018 | 12:06 WIB
foto: dramabeans.com (Natasha Erika)

Enggak hanya ngobrol yang lancar, bahasa tubuh yang baik juga menentukan keberhasilan PDKT kita. Namun, menurut seorang profesor dari Leadership and Organizational Psychology di Claremont McKenna College, Ronald E. Riggio, Ph. D, bahasa tubuh adalah hal yang sangat rumit.

Bahasa tubuh yang salah dapat memengaruhi sudut pandang orang lain. Nah, supaya kita ada gambaran, menurut Prof. Rigio begini bahasa tubuh seseorang saat ngobrol yang menunjukkan suka.

Salah satu bahasa tubuh untuk melihat seseorang tertarik dengan kita adalah rasa percaya diri alias power pose. Pose ini banyak diperlihatkan oleh para direktur perusahaan, tapi bisa kita lihat juga dari si cowok.

Cara melihatnya, jika ia memundurkan bahu ke belakang dan membusungkan dada berarti telah timbul rasa kepercayaan diri yang membuat komunikasi dengan kita menjadi lebih lancar.

Mencondongkan tubuh ternyata memberikan kesan bahwa si dia tertarik dan antusias dengan pembicaraan kita. Memiringkan kepala serta menatap lawan bicara juga merupakan tanda ketertarikan.

Sebaliknya,  jika si dia menatap keliling ruangan maka itu tanda bawha ia kurang tertarik.

Ada kalanya tatapan mata dianggap terasa menyeramkan atau mengindtimidasi. Namun, jika menatap mata dengan cara yang tepat, itu adalah salah satu taktik yang menunjukkan ketertarikan dengan kita.