Trik Kecantikan Berbahaya dari Korea, Memakai Sumpit Hangat

By Astri Soeparyono, Minggu, 3 Januari 2016 | 17:00 WIB
Trik Kecantikan Berbahaya dari Korea, Memakai Sumpit Hangat (Astri Soeparyono)

Ada satu trik kecantikan yang menarik tapi juga berbahaya dari Korea Selatan, melentikkan bulu mata menggunakan sumpit hangat. Trik ini berasal dari seorang beauty vlogger t0inky. Sebenarnya ia sudah lama mengupload video tutorialnya di Youtube. Tapi akhir-akhir ini menarik perhatian banyak orang. Gimana trik kecantikan berbahaya dari Korea dengan memakai sumpit hangat ini?

(Baca juga: Tips Alami Panjangkan Bulu Mata)

Seorang beauty vlogger pemilik akun YouTube bernama t0inky, mempraktekkan cara menggunakan sumpit panas di bulu matanya. Menurut dia, cara tersebut lebih efektif.

Lalu, dia menyebutkan, telah mencoba berbagai cara melentikkan bulu mata, mulai dari menggunakan penjepit bulu mata mahal, penjepit bulu mata listrik, hingga melakukan perawatan keriting bulu mata.

"Keriting bulu mata cukup bahaya karena ada bahan kimia di matamu dan itu hanya bertahan empat minggu," ujar t0inky.

(Baca juga: Tips Agar Bulu Mata Enggak Rontok)

T0inky menujukkan, cara kerja pemakaian sumpit bakar untuk melentiikan bulu mata. "Sumpit enggak perlu benar-benar panas, hanya perlu hangat,"

"Hangat dari sumpit ini juga menghilangkan gumpalan maskara. Tapi, jika terlalu panas, ini bisa merontokkan maskara," imbuhnya.

Sang beauty vlogger juga menyebutkan agar jangan langsung menjepit bulu mata setelah mengaplikasikan maskara karena dapat membuat rontok bulu mata. 

Kira-kira, banyak yang ikutan mencoba enggak, ya?