5 Tren Fashion Hijab 2016 di Indonesia

By Astri Soeparyono, Minggu, 8 November 2015 | 17:00 WIB
5 Tren Fashion Hijab 2016 di Indonesia (Astri Soeparyono)

Apa tren hijab favorit kamu di tahun 2015? Warna bold, hijab layer, atau aksesori di kepala? Ada beberapa tren 2015 yang diperkirakan bakal masih seru di tahun 2016 nanti. Tapi, ada juga tren baru yang mungkin kita belum punya, nih. Penasaran bagaimana tren hijab tahun depan? Simak, 5 tren fashion hijab 2016 di Indonesia ini, girls!

 

(Baca juga: 3 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memakai Hijab Hitam)

"Tren busana hijab di tahun 2016, tampaknya akan bergulir pada gaya yang sederhana, enggak terlalu banyak busana tumpuk, tapi lebih simpel dan kasual,"  ujar Ina Binandari, Head of Brand Strategy and Corporate Communication, kepada female.kompas.com.

5 Tren Fashion Hijab 2016 di Indonesia

Ina juga memperkirakan kalau permainan warna cerah cenderung menurun. Sebaliknya, warna-warna kalem akan lebih mendominasi. "Untuk warna, saya memprediksi warna pastel dan pink yang akan populer dalam tren busana hijab," tambahnya.

(Baca juga: Inspirasi Gaya Hijab Casual Buat Cewek Tomboy)

5 Tren Fashion Hijab 2016 di Indonesia

Dilansir lifestyle.okezone.com, Mei, Creative Director Zuikaffah Boutique, mengatakan kalau warna pastel masih mendominasi. Seperti hijau lumut dan hijau mint. Malah, sekarang ini hijau mint sudah bermunculan dan akan menjadi favorit di tahun depan.