6 Cara Tetap Bisa Belanja Barang Fashion Walau Lagi Enggak Banyak Uang

By Natasha Erika, Senin, 19 Oktober 2015 | 17:00 WIB
6 Cara Tetap Bisa Belanja Barang Fashion Walau Lagi Enggak Banyak Uang (Natasha Erika)

Pengin ganti penampilan karena bosan dengan pakaian yang itu-itu aja? Tapi... Rasanya mustahil deh bisa tetap belanja ketika kantong lagi kempis. Kalau kita pintar mencari cara, kita tetap bisa belanja barang fashion di kala enggak ada uang, kok. Gimana caranya? Ini dia 6 cara tetap bisa belanja barang fashion walau lagi enggak banyak uang.

6 Cara Tetap Bisa Belanja Barang Fashion Walau Lagi Enggak Banyak Uang

Pastinya cara pertama adalah mencari toko yang sales! Ini cara yang tampak simpel tapi seringkali kita lupakan. Mendapatkan diskon itu enggak cuma dari toko-toko fashion yang ada di mal kesayangan tapi juga bisa lewat online shop. Jaman sekarang udah banyak online shop yang menjual item-item fashion. Dan, rajin-rajin juga ngecek Instagram para fashion bloggers untuk melihat online shop yang di-tag. Siapa tahu ada yang jual barang yang kita suka dengan murah meriah.

Seorang penulis lifestyle, Kate Wood, membagikan tips, "Buat pakaian biasa kita jadi lebih menarik dengan aksesori yang enggak mahal seperti kalung, gelang, ikat pinggang atau scarf. Sedikit aksesori akan membuat pakaian biasa kita jadi lebih fun dan spesial." Hmm... Kayaknya, bisa mulai hunting aksesori yang murah meriah, nih... He-he-he.

6 Cara Tetap Bisa Belanja Barang Fashion Walau Lagi Enggak Banyak Uang

Ini adalah salah satu pilihan cara untuk kita yang pengin tetap punya barang fashion tapi lagi enggak punya banyak uang. Kita bisa mencoba cara ini yaitu sedikit berbelanja tapi membeli sekali barang branded. Ini saran dari Jill Di Donato, fashion writer untuk Refinery29. Menurut Jill, kita bisa mengurangi belanja baju yang lagi tren karena item fashion tersebut pasti cepat berputar. Kita bisa menghargai diri kita nanti, sambil menyimpan uang bulanan, dengan membeli barang fashion branded yang jangka trennya termasuk lama. Sehingga, pengeluaran kita pada akhirnya akan lebih sedikit, tapi item fashion tersebut bisa dipakai buat gaya kapan saja dan enggak termakan jaman.