5 Cara Cantik Memakai Kain Batik dari Video Blogger

By Natasha Erika, Senin, 28 September 2015 | 17:00 WIB
5 Cara Cantik Memakai Kain Batik dari Video Blogger (Natasha Erika)

Kain batik bisa kita pakai untuk berbagai gaya, girls! Bisa untuk acara formal maupun hangout bareng teman-teman. Nah... Salah satu seleb kece Indonesia, Ayudia Bing Slamet, pernah mengunggah foto di Instagram dengan tampilan kain batik super cantik yang cocok dipakai ke pesta atau kondangan.

Gimana? Pengin juga mencoba gaya cantik ini dengan kain khas Indonesia? Ayudia menulis dalam caption Instagram kalau ia mengikuti tutorial memakai kain batik di channel Youtube Edens Truth. Yuk, kita simak 5 inspirasi dan cara memakai kain batik dari video blogger Edens Truth, Paola Tambunan.

Baca juga: 5 Seleb Cewek Hollywood Yang Bangga Pakai Batik Khas Indonesia

Bentangkan kain batik melebar di belakang tubuh. Lalu, pertemukanlah kedua ujung kain di bagian depan tubuh. Pegang ujung pertemuan kain dengan tangan kiri, lalu tangan kanan kita biarkan mundur mengikuti kain hingga ke bagian perut. Silangkan kain sebelah kiri ke sebelah kanan, kencangkan, lalu ikat ke belakang dengan rapi.

Bentangkan kain batik memanjang di depan tubuh.  Lalu, ikat melingkari pinggang kita. Ambil kedua ujung kain yang menjuntai di bawah. Masukkan di sela kedua kaki kita. Kedua ujung kain yang tadinya ada di bawah, kini berada di belakang pinggang kita. Ikat kedua ujung melingkari pinggang kita ke bagian depan tubuh. Lalu, rapikan ikatan.

Bentangkan kain batik memanjang di depan tubuh. Ikat kedua ujing kain melingkari kepala kita. Tapi, biarkan longgar ya, girls! Ambil bagian tengah kain, lipat sedikit untuk memberi tekstur pada halter neck dress buatan kita. Ikat bagian tengah ke belakang tubuh.