3 Kesalahan Cewek Berhijab Dalam Memakai Manset

By Astri Soeparyono, Senin, 31 Agustus 2015 | 17:00 WIB
3 Kesalahan Cewek Berhijab Dalam Memakai Manset (Astri Soeparyono)

Lulu Elhasbu, desainer muda busana muslim sekaligus pendiri Zaura Models share soal tata cara memakai manset buat kita yang memakai hijab. Ini dia 3 kesalahan yang sering dilakukan cewek berhijab dalam memakai manset.

(Baca juga: Tips Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah)

Menurut Lulu, pemakaian manset sebenarnya boleh saja asalkan jelas fungsinya dan enggak berlebihan. Banyak cewek yang melakukan kesalahan ketika memakai manset jadi malah terkesan menumpuk dan enggak rapi.

"Manset untuk hijab sebenarnya adalah jadi salah solusi menutupi bagian yang dikhawatirkan terlalu terbuka atau transparan, misalnya panjang lengan baju jadi yang hanya tujuh per delapan atau busana hijab yang bahannya terlalu tipis," jelas Lulu.

(Baca juga: 3 Kesalahan Fashion Cewek Indonesia dalam Memakai Hijab)

Menurut desainer sekaligus presenter Ivan Gunawan, masih banyak cewek yang salah ketika memakai manset. Sebagian cewek berhijab suka memakai kaos ketat berlengan pendek atau blus pendek.

"Lebih baik pilih baju yang lengannya panjang dan agak longgar. Jadi kesan penampilannya enggak bertumpuk," kata Ivan.

Syarat pakai manset untuk hijab juga dapat diterapkan baju yang kita pakai sudah berlengan panjang, tapi siluet potongan bagian lengannya terbuka semisal bentuk lengan balon, lengan tulip, lengan, lengan sayap atau lengan kimono.

(Baca juga: Tips Memilih Bahan Hijab)