7 Kebiasaan Penyebab Rambut Lebih Cepat Lepek

By Astri Soeparyono, Kamis, 28 Januari 2016 | 17:00 WIB
7 Kebiasaan Penyebab Rambut Lebih Cepat Lepek (Astri Soeparyono)

Keramas tiap hari karena rambut mudah lepek? Keramas bisa menghindarkan rambut dari berminyak dan lepek, tapi keramas tiap hari enggak dianjurkan juga, girls. Gimana kalau kita mencoba mengatasinya dengan enggak lagi melakukan 7 kebiasaan penyebab rambut lebih cepat lepek ini?

(foto: pixabay.com)

(Baca juga: 5 Cara Praktis Mengatasi Rambut Lepek)

Minyak dan kotoran dari tangan kita bisa berpindah ke rambut kalau kita terlalu sering memegangnya. Apalagi kalau kita juga sering memegang muka, lalu ke rambut. Minyak berpindah, girls!

Keramas setiap hari bisa membuat kulit kepala kehilangan minyak alaminya. Jadi justru memproduksi lebih banyak minyak dan membuat rambut lepek. Coba keramas dua hari sekali. Rambut bisa tetap kece tanpa keramas dengan beberapa cara ini

(Baca juga: 5 Penyebab Bad Hair Day dan Cara Mengatasinya)

Conditioner sifatnya berat, ketika menempel di rambut bisa membuatnya lebih berat dan terkesan lebih 'jatuh' tapi juga lebih cepat lepek. Apalgi kalau kita keramasnya enggak bener, conditioner yang tertinggal di kulit kepala bisa menyebabkan rambut lepek. 

Maksudnya biar rapi, tapi menyisir bisa merangsang rambut untuk mengeluarkan minyak alaminya. Menyisir bisa membuat rambut berkilau, tapi kalau keseringan jadi lepek, kebanyakan minyak yang keluar.