Perbedaan Lip Butter, Lip Balm, Lip Gloss, Lipstick, Lip Cream, Lip Tint, dan Lip Liner

By Astri Soeparyono, Kamis, 1 Februari 2018 | 12:15 WIB
yuk, lihat perbedaan dan kelebihan masing-masing lip makeup ini (foto: dok. s-media-cache-ak0.pinimg.com) (Astri Soeparyono)

Ada banyak banget produk perawatan dan makeup untuk bibir. Walaupun semuanya diawali dengan kata lip, dan berbeda, lho. Yuk kenali perbedaan antara lip butter, lip balm, lip gloss, lipstick, lip cream, lip tint, dan lip liner!

(Baca juga: Bedanya Eyeliner Pensil, Cair, Gel dan Spidol)

Produk perawatan kelembaban bibir lainnya adalah lip butter. dengan lip balm, lip butter memiliki kandungan minyak lebih banyak. Bibir yang pecah-pecah dan kering yang harus memakai produk ini.

Sama seperti lip balm, lip butter enggak meninggalkan warna di bibir walaupun mungkin di kemasannya dibuat dalam berbagai

Lip balm adalah produk perawatan yang bisa menjaga kelembaban bibir. Lip balm biasanya dilengkapi kandungan E dan SPF yang bisa merawat bibir kita. Lip balm biasanya berbentuk seperti 'salep' dan enggak meninggalkan warna di bibir kita.

Ada juga lip balm stick, biasa disebut chapstick.

(Baca juga: 5 Manfaat Lipbalm Selain Buat Bibir)

Lip gloss adalah produk makeup pewarna bibir yang kandungan minyaknya tinggi. Selain mewarnai bibir dan memberikan kesan berkilau alias glossy, lip gloss juga menjaga kelembaban kulit.

Tapi efeknya enggak seampuh lip balm atau lip butter. Banyak juga yang mengaplikasikan lip gloss setelah lipstick supaya menambakan kesan berkilau.