Cari Tahu Metode Mencabut Bulu Yang Cocok Buat Kita

By Natasha Erika, Rabu, 14 Oktober 2015 | 17:00 WIB
Cari Tahu Metode Mencabut Bulu Yang Cocok Buat Kita (Natasha Erika)

Membersihkan tubuh dari bulu dengan cara mencabut atau waxing adalah salah satu ritual kecantikan dan perawatan yang enggak boleh terlupakan, terutama buat kita para cewek yang masih remaja.

Kini pun semakin banyak pilihan metode cabut bulu yang hadir di sekitar kita. Namun, ternyata enggak mudah untuk memilih metode yang tepat. Jangan sampai ritual mencabut bulu malah terasa menyakitkan dan hasilnya enggak sesuai harapan, girls. Nah, karena kita di usia yang sudah mulai kepo dan pengin coba-coba perawatan kecantikan seperti menghilangkan bulu pada kulit, yuk coba cari tahu metode mencabut bulu apa yang cocok buat kita?

Menurut S Manjula Jegasothy MD, dermatologis terkemuka dan pendiri Miami Skin Institute di Amerika Serikat, metode cabut bulu harus disesuaikan dengan kondisi kulit dan bulu tubuh kita. Berikut uraiannya.

Maka Jegasothy menyarankan, kita untuk melakukan hair removal dengan laser. Namun, lebih baik metode cabut bulu ini sebaiknya dilakukan oleh dokter untuk pengawasan dan mencegah risiko yang dapat terjadi pada kulit kita.

"Laser akan memberikan hasil terbaik untuk segala warna kulit. Namun, sebaiknya dilakukan di bawah pengawasan dokter, sebab teknologi yang kuat dan terkadang menyebabkan hiperpigmentasi atau kondisi kulit menjadi gelap bila enggak dilakukan dengan benar. Rata-rata dilakukan dalam tiga sesi dan kemudian setiap setahun atau dua tahun sekali untuk perawatan," jelas Jegasothy.

Cari Tahu Metode Mencabut Bulu Yang Cocok Buat Kita

Maka Jegasothy menyarankan untuk mencukur bulu yang dapat dilakukan sendiri di rumah. Sebelum melakukannya, perhatikan metode dan jenis pisau cukur yang digunakan secara cermat untuk hasil terbaik.