Cara Alami Hilangkan Jerawat dengan MaskerApel dan Madu

By Astri Soeparyono, Minggu, 13 September 2015 | 17:00 WIB
Cara Alami Hilangkan Jerawat dengan MaskerApel dan Madu (Astri Soeparyono)

Ada banyak cara yang bisa kita coba untuk menghilangkan jerawat. Salah satu cara alami hilangkan jerawat adalah dengan masker apel dan madu. Cara ini direkomedasikan oleh dr. Purushothaman Munirathinam, ahli detoks yoga asal India, yang kini berdomisili di Jakarta.

(Baca juga: Bikin Masker dan Scrub Strawberry Sendiri)

Menurut dr. Purushothaman Munirathinam, masker apel madu yang diklaim mampu secara bertahap menyembuhkan jerawat yang muncul di wajah.

"Pada saat melakukan detoks, respon tubuh bermacam-macam. Kulit adalah salah satu saluran keluar hasil detoks. Jika kulit kita berminyak maka cenderung mudah berjerawat. Kandungan buah apel dan madu dapat menjadi solusi, " ujar dr. Puru.

Cara menghilangkan jerawat dengan masker apel madu ini juga ia bagikan dalam buku terbarunya yang dirilis awal tahun 2015 berjudul Detoks Yoga 'Cara Instan Menurunkan Berat Badan' terbitan Gramedia Pustaka Utama.

"Selain mudah dibuatnya, masker apel madu meningkatkan daya alami kulit untuk melakukan regenerasi dan detoks. Aplikasikan masker apel madu saat berada di rumah dan minim aktivitas," saran dr. Puru.

(Baca juga: 7 Manfaat Paling Baik Menggunakan Gula Sebagai Masker Atau Scrub)

Ingin mencoba cara menghilangkan jerawat dengan masker apel madu? Ini dia cara membuat masker apel madu:

sediakan setengah buah apel yang sudah diparut. Kemudian siapkan empat setengah sendok teh madu.

campur semua bahan lalu aduk hingga merata. Oleskan pada bagian wajah yang berminyak atau berjerawat menggunakan kuas.