5 Standar Kecantikan Paling Unik yang Dianut Cewek-Cewek Negara Asia

By Natasha Erika, Senin, 26 Februari 2018 | 08:30 WIB
5 Standar Kecantikan Paling Unik Cewek Asia (Natasha Erika)

Persepsi akan kecantikan cewek di seluruh dunia tentu berbeda-beda. Selain itu, tren kecantikan pun berubah dengan cepat, menjadikan persepsi kecantikan juga seringkali berganti-ganti sesuai tren kecantikan yang tengah digemari.

Cewek Asia pun memiliki ragam standar kecantikan yang berbeda. Di masa kini, Asia menjadi kiblat kecantikan karena merupakan "rumah" bagi banyak tren kecantikan, enggak terkecuali produk-produk kecantikan dan perawatan kulit.

Berikut beberapa standar kecantikan cewek Asia yang dianggap mengejutkan yang dikumpulkan oleh situs Marie Claire.

"Pipi dengan rona berwarna merah jambu yang meluas hingga bagian bawah mata awalnya dimulai di komunitas Harajuku dan kemudian dengan cepat menjadi tren di seluruh Jepang.

Rona warna merah jambu di bagian bawah mata akan menambah warna tanpa kontur atau garis tegas, sehingga wajah terlihat lebih bulat, lembut, dan muda," ungkap Jenny Patinkin, seorang penata rias profesional.

5 Standar Kecantikan Paling Unik Cewek Asia

Cewek Korsel menyukai kecantikan alami dan mereka kini tengah menggemari cairan semprot untuk membuat wajah senantiasa lembap dan produk-produk kecantikan lainnya yang menjadikan wajah mereka terlihat lembap.

"Banyak tren kecantikan global yang berasal dari Korea. Sekarang ada tren 'air' termasuk semprot untuk wajah, masker air untuk tidur, dan bahan-bahan lainnya untuk menjadikan kulit wajah berada pada kadar kelembaban maksimal," jelas Jill Tomandl, Wakil Direktur Pengembangan Produk dan Inovasi Estee Lauder.