5 Pertanyaan yang Umum Ditanyakan Cewek Soal Mencukur Rambut Vagina

By Natasha Erika, Jumat, 18 Mei 2018 | 01:00 WIB
5 Pertanyaan Yang Umum Ditanyakan Cewek Soal Mencukur Rambut Vagina (Natasha Erika)

Apakah cewek wajib hukumnya mencukur rambut vagina? Apakah waxing itu? Berikut 5 pertanyaan yang umum ditanyakan cewek soal mencukur rambut vagina, dan ini dia jawabannya:

Gara-gara di kalangan teman satu geng lagi heboh waxing rambut vagina atau bahkan menggunting dan mencukur rambut, kita jadi mempertanyakan apakah hal itu memang umum dilakukan cewek? Dan, sebenarnya, bagi sebagian besar cewek, mempunyai vagina yang bersih dari rambut memang suatu bentuk kebersihan dan kerapihan diri.

Enggak ada salahnya kalau kita ingin menghilangkan rambut-rambut di area kelamin, tapi lakukan hal itu karena kita memang perlu menghilangkannya. Misal, masalah kebersihan dan kelembaban vagina. Atau, karena kita ingin berlibur ke pantai dan mengenakan pakaian minim.

Mungkin kita membayangkan betapa  kotornya karena keringat atau cairan yang menempel di lebatnya rambut vagina. Vagina kita pun jadi mengeluarkan bau enggak sedap. Tapi, hal itu enggak membuat vagina kita jadi bagian tubuh paling kotor. Asalkan, kita harus rajin membersihkannya.

Menurut dr. Melisa Holmes yang juga pendiri situs Girlology.com menyarankan, "Seenggaknya (kalau kita ingin mencukur), sisakan rambut di bagian paling dekat dengan bibir vagina karena kulit kita sangat sensitive di sekitar itu."

Apakah mencukur, menggunting, waxing atau metode lainnya? Setiap metode punya kelebihan dan kerugian. Tapi, metode waxing bisa dibilang metode yang paling pas jika kita menginginkan vagina halus dan mulus. Konsekuensinya adalah rasa sakit mencabut rambut dengan metode ini.