Cara Bikin Rambut Berwarna Tanpa Mewarnai Rambut Kita

By Natasha Erika, Rabu, 21 Januari 2015 | 17:00 WIB
Cara Bikin Rambut Berwarna Tanpa Mewarnai Rambut Kita (Natasha Erika)

Pengin punya rambut berwarna bahkan ombre tapi takut buat mewarnainya beneran? Ini dia cara seru bikin rambut berwarna tanpa mewarnai rambut kita.

Sebelumnya, kenalan dulu sama colored extensions yaitu rambut berwarna yang bisa disambung dengan rambut kita. Yap! Kita kayak main boneka Barbie tapi objek rambutnya adalah kita sendiri. Dengan colored extensions kita bisa gonta-ganti warna rambut sesuka hati. Colored extensions buat rambut ini bisa kita aplikasikan sendiri di rumah. Tapi, tetap harus memperhatikan hal-hal sederhana berikut ini.

Ini dia salah satu contoh colored extensions. Seleb idola kita, Demi Lovato punya produk khusus untuk colored extensions, lho, namanya Secret Color.

Cara Bikin Rambut Berwarna Tanpa Mewarnai Rambut Kita

1. Hindari menggunakan lebih dari 20 helai rambut warna palsu karena akan membuat rambut terlihat rusak dan kering.

2. Supaya warna rambut yang diaplikasikan terlihat merata, kita bisa membagi rambut menjadi 3 bagian. Atau, kita juga bisa mengaplikasikan colored extensions model memanjang untuk bagian bawah rambut.

3. Ketika kita sudah mengaplikasikan rambut warna palsu itu, kibas rambut ke bagian kiri dan kanan atau atas dan bawah. Ini untuk memastikan kekuatan rambut palsu itu dan agar rambut terlihat alami.

4. Sama seperti rambut extensions pada umumnya, colored extensions juga bisa dipakai saat kita keramas. Tapi, saat kita pengin keramas, keramas dengan posisi tegak dan hindari keramas dengan cepat.