3 Cara Memulai Pembicaraan Untuk Si Pemalu

By , Selasa, 2 Desember 2014 | 17:00 WIB
3 Cara Memulai Pembicaraan Untuk Si Pemalu (cewekbanget)

Suka kesal dan benci sama diri sendiri enggak, kalau kita enggak tahu harus ngomong apa di depan gebetan atau pun saat berada di tengah banyak orang? Buat si pemalu ngobrol dengan orang asing atau bukan sahabat dekat adalah siksaan dunia terbesar. Begitu juga saat berada ditengah banyak orang, rasanya sulit banget untuk memulai pembicaraan. Akibatnya kita sering mendapat cap yang salah. Orang menganggap kita cewek dingin, sombong atau enggak gaul. Nah, ada sejumlah trik untuk memulai pembicaraan untuk si  pemalu.

Kita suka enggak tahu gimana memulai pembicaraan karena enggak tahu apa yang harus diomongin. Jadi selalu senjatai diri  dengan berita-berita hangat yang sedang jadi omongan banyak orang. Kita bisa follow Twitter situs berita yang memberitakan hal-hal yang sedang terjadi, entah itu  peristiwa nasional, luar negeri atau sekadar event musik dan film yang sedang terjadi.

1. Film Mockingjay part 1 seru banget ya. Aku suka banget sama Gale. Kamu suka Gale atau Peeta?

2.  Eh tadi pagi aku naik bus. Sekarang ongkos udah naik seribu lho gara-gara BBM. Angkot di daerah kamu udah naik juga enggak?

Kalau ada kesamaan antara kita dan lawan bicara, sebenarnya memulai pembicaraan akan lebih mudah. Bisa kita tanya pendapat dia soal guru matematika di sekolah, makanan di kantin, atau salah satu teman yang kita anggap dia kenal juga. Tapi kalau kita berada di tempat asing, kita bisa tanya pendapat dia soal tempat pesta dimana kita berada, suasananya, musiknya atau pelayanannya atau cuaca kala itu.

1. Kelas kamu diajar matematika sama  Bu Rida juga enggak? Eh, dia kemarin ngasih test dadakan enggak?

2.  Playlistnya enggak asyik banget ya, muter lagu-lagunya lagu jadul semua. Kamu tahu ini judul lagunya apa?