Mitos Tentang Menstruasi yang Enggak Benar (Part 1)

By , Selasa, 11 November 2014 | 17:00 WIB
Mitos Tentang Menstruasi yang Enggak Benar (Part 1) (cewekbanget)

Sebagai cewek remaja yang baru saja mengalami menstruasi pasti banyak perasaan yang campur aduk pas awal-awal "dapat". Kita pun banyak menyerap informasi baik yang mitos ataupun fakta seputar menstruasi supaya kita enggak salah. Mitos-mitos kayak enggak boleh buang bekas pembalut sembarangan dan jangan minum soda pas lagi mens, sepertinya sudah jadi mitos yang berkembang dipercayai banyak cewek. Tapi ada lho beberapa mitos tentang menstruasi yang enggak benar, apa saja sih?

(Baca juga : Mitos dan Fakta Menstruasi)

Banyak orang yang bilang kalau menstruasi kita bakal berhenti pas kita berada didalam air, terutama pas kita berenang. Kenyataannya belum ada penelitian yang membuktikan kebenaran mitos ini, girls.

(Baca juga :Mengenali Tanda dan Ciri Menstruasi Pertama)

Mitosnya cewek yang lagi mestrulasi itu sangat emosional dan kurang bisa rasional menghadapi suatu masalah kalau lagi "dapat", hal itu disebabkan karena hormon cewek saat itu lagi enggak stabil. Kenyataannya emosional dan rasionalnya seorang cewek itu enggak cuma ditentuin sama hormon yang enggak stabil pas lagi mens tapi juga berdasarkan sifat ceweknya masing-masing.

Mitos Tentang Menstruasi yang Enggak Benar (Part 1)

Sebenarnya rada membingungkan juga kenapa ada mitos yang bilang kalau cewek lagi menstruasi itu enggak boleh keremas. Padahal keramas enggak ngaruh sama sekali lho sama menstruasi kita, jadi enggak masalah kalau kita mau keramas pas lagi menstruasi. Lagian keramas itu juga berguna buat menjaga kebersihan badan kita.