Warna-warna Baju yang Bisa Mempengaruhi Mood Kita

By , Sabtu, 8 November 2014 | 17:00 WIB
Warna-warna Baju yang Bisa Mempengaruhi Mood Kita (cewekbanget)

Hati-hati lho ternyata warna baju yang kita pakai bisa mempengaruhi mood kita pas lagi ngejalanin aktivitas. Biasanya mood kita dipengaruhi oleh orang-orang yang berada di sekitar kita atau makanan yang kita makan. Nah, ternyata warna baju cukup berpengaruh juga. Kita bakal ngebahas warna baju yang akan mempengaruhi mood kita.

(Baca juga : Tunjukkan Kesan dari Warna Pakaian)

Warna merah adalah simbol kebahagiaan menurut masyarakat Tionghoa. Warna merah juga menimbulkan energy positif bagi kita yang menggunakannya dan kita akan lebih semangat untuk mejalani hari. Bagi kita nih yang ngerasa kurang percaya diri bisa kita atasi dengan cara memakai baju warna merah. Siapa tahu saja kita bisa jadi lebih percaya diri.

Percampuran warna dari merah dan kuning ini dapat menyumbangkan energi positif berupa keceriaan, antusias dan kreativitas. Ingin memotivasi diri kita maka lebih baik kenakan warna oranye sehingga diri kita bisa lebih bersemangat dan terstimulasi secara mental.

Warna-warna Baju yang Bisa Mempengaruhi Mood Kita

Warna kuning dapat merangsang kerja otak kita, kita bisa menjadi lebih fokus dan berkonsenterasi. Mood kita pun akan lebih ceria, sesuai dengan warna kuning yang cerah. Warna kuning akan menetralkan rasa gelisah dan panik kita. Dan membuat lebih percaya diri.

(Baca juga : Tips Mix and Match dengan Motif dan Warna)

Warna yang segar dan natural ini memberikan kesan yang sejuk dan kedamaian setiap penggunanya. Warna hijau cocok untuk dipakai ketika pikiran kita sedang kacau dan mood kita seang enggak bagus.