6 Kebiasaan Berbahaya Ketika Menyetir (Bagian 2)

By , Selasa, 4 November 2014 | 17:00 WIB
6 Kebiasaan Berbahaya Ketika Menyetir (Bagian 2) (cewekbanget)

Tanpa disadari, banyak banget kebiasaan kecil yang sering kita lakukan ketika berkendara, yang justru membahayakan diri kita. Bahkan ada yang bisa menyebabkan kecelakaan fatal yang bisa merengut nyawa kita. Hiii. Ini dia 6 kebiasaan berbahaya ketika menyetir.

(Baca juga: Cara Mengatasi Rasa Gugup Saat Pertama Kali Menyetir)

6 Kebiasaan Berbahaya Ketika Menyetir (Bagian 2)

Pada tahun 2013, ada kecelekaan motor yang menyebabkan si pengendara perempuan menabrak truk dan motornya ringsek masuk ke dalam kolong truk. Diketahui bahwa si pengendara ini ternyata sepanjang jalan menyetir dengan satu tangan, sedangkan tangan yang lainnya memegang handphone. Selain menyebabkan kecelakaan, menggunakan handphone ketika menyetir itu bisa menyebabkan terjadinya tidak kejahatan. Enggak mau kan mobil kita dirampok atau handphone kita dijambret oleh orang jahat?

 

Put your phone down and leave it there. Biasakan taruh handphone kita di tas dan baru boleh dilihat kalau sudah sampai tujuan. Kalau perlu, set handphone kita ke driving mode, ya.

(Baca juga: 5 Fakta Penting Soal Texting While Driving)

6 Kebiasaan Berbahaya Ketika Menyetir (Bagian 2)

Ini biasanya dilakukan oleh para pengendara motor. Karena malas mendengar kegaduhan di jalan raya, akhirnya beberapa dari kita memilih mendengarkan lagu dengan menggunakan earphone. Tapi justru ini bisa jadi hal mematikan karena kita jadi enggak tahu keadaan sekitar kita. Kita bisa-bisa enggak mendengar ada mobil yang klakson dari tadi karena meminta jalan. Kecelakaan? Bisa banget terjadi. Duhh...jangan sampai, deh.

(Baca juga: Austin Mahone, Aktif Kampanyekan Safety Driving)