5 Fakta Penting Soal Texting While Driving

By , Minggu, 2 November 2014 | 17:00 WIB
5 Fakta Penting Soal Texting While Driving (cewekbanget)

Menggunakan handphone saat menyetir merupakan penyebab kecelakaan terbesar saat ini, terutama bagi new driver. Fakta-fakta berikut menunjukkan kalau sudah seharusnya kita menyimpan handphone saat sedang berkendara. Simak 5 fakta penting soal texting while driving ini, girls!

(Baca juga: Kenapa Kita Enggak Boleh Menyetir Sebelum 17 Tahun)

5 Fakta Penting Soal Texting While Driving

Menurut penelitian dari The Virginia Tech Transportation Institute, mengirim pesan saat sedang menyetir meningkatkan resiko terjadi kecelakaan sampai 23 kali. Penelitian ini juga menemukan bahwa mengirim pesan saat menyetir memiliki kemungkinan terjadi kecelakaan enam kali lebih banyak ketimbang menyetir saat mabuk.

Menurut penelitian yang dilakukan dosomething.org, 9 dari 10 remaja cenderung pengin langsung membalas setiap pesan yang masuk ke handphone mereka. Jika mereka menerima pesan saat sedang menyetir, muncul tekanan untuk membalas saat itu juga.

(Baca juga: Cool Smartphone Apps for New Driver)

Masih menurut dosomething.org, sebanyak 77% remaja di Amerika mengaku suka dinasihati oleh orang yang lebih dewasa untuk enggak menggunakan handphone saat menyetir. Tapi mereka mengabaikannya karena melihat para orang dewasa tersebut melakukan hal yang sama.

5 Fakta Penting Soal Texting While Driving