15 Kebiasaan Buruk Yang Wajib Kita Buang (Bagian 1)

By , Kamis, 16 Oktober 2014 | 16:00 WIB
15 Kebiasaan Buruk Yang Wajib Kita Buang (Bagian 1) (cewekbanget)

Mumpung masih remaja, sebaiknya kita membuang hal-hal yang enggak baik untuk kehidupan kita selanjutnya. Ada 15 kebiasaan buruk yang wajib kita buang, nih!

(Baca juga: Kebiasaan Buruk yang Akan Menyulitkan Kita)

Enggak selamanya pendapat orang lain itu benar. Sayangnya, kita seringkali bertindak berdasarkan pendapat orang lain. Jika ada teman yang meragukan kita bisa jadi ketua ekskul, enggak perlu ditanggapi. Karena kita lebih kenal kemampuan kita dibanding mereka, kan?

Bisa saja selama ini kita merasa kurang bahagia karena berada di dekat orang atau hal yang membuat kita ikut berpikiran negatif. Misalnya teman yang hobi mengeluh sehingga tanpa disengaja kita jadi ikut-ikutan mengeluh. Atau lingkungan pergaulan yang membawa efek negatif. Itu berarti sekarang adalah saat yang pas untuk lepas dari hal tersebut.

(Baca juga: 15 Kebiasaan Buruk Yang Wajib Kita Buang Bagian 2)

Selama ini kita selalu menghindar setiap kali ada masalah. Atau malah berpura-pura semua akan baik-baik saja. Eits, kebiasaan buruk ini enggak boleh dibiarkan. Jika ada masalah, selesaikan sampai selesai sehingga enggak akan menghantui kita nantinya. Tenang, kita enggak sendirian, kok. Mama, papa, teman, kakak, atau guru di sekolah akan membantu mencari jalan keluar.

15 Kebiasaan Buruk Yang Wajib Kita Buang (Bagian 1)

Sesekali bermalas-malasan dianjurkan agar tubuh bisa santai dan beristirahat. Tapi bermalas-malasan terus menerus enggak baik, girls. Jika dibiasakan, kita akan jadi mudah panic dan enggak bisa fokus ketika pekerjaan yang selama ini ditunda-tunda menumpuk di suatu waktu.