Alasan Kenapa Diet Bikin Kita Moody

By , Senin, 13 Oktober 2014 | 16:00 WIB
Alasan Kenapa Diet Bikin Kita Moody (cewekbanget)

Ngurangin berat badan dengan cara diet memang susah, kita harus berjuang tahan nafsu makan demi dapetin berat badan ideal. Enggak jarang dengan alasan diet kita jadi sering bad mood dan cepat marah, enggak cuma itu saja, bahkan kita juga jadi sering murung dan sedih tanpa alasan yang jelas. Sebenarnya apa sih yang bikin kita jadi moody pas lagi diet?

(Baca juga : Diet Trend : Food Combining)

Hangry adalah perasaan dimana rasa lapar, lemas, dan marah jadi satu. Kita mengalami hangry karena kita terlalu banyak buang energy dan kalori yang masuk ke tubuh kita enggak seimbang.

Alasan Kenapa Diet Bikin Kita Moody

Kalau biasanya kita makan sehari tiga kali, pas diet mungkin kita bisa Cuma makan sehari dua kali. Dan melawatkan jam makan bakal bikin kadar gula darah kita menurun makanya kita jadi moody. Untuk mengatasinya kita bisa makan cemilan sehat setiap tiga - empat jam sekali.

(Baca juga : 4 Tanda Diet Kita Menyiksa)

Selain diet makanan, buat ngurangin berat badan pun kita jadi olahraga setiap hari. Untuk cewek yang baru mulai ngelakuin kegiatan ini rasanya memang berat banget dan wajar kalau terlalu capek olahraga bikin kita jadi moody.

Alasan Kenapa Diet Bikin Kita Moody