Apa Sih Itu Indera Ke-Enam dan Apa Aja Jenisnya?

By , Senin, 29 September 2014 | 16:00 WIB
Apa Sih Itu Indera Ke-Enam dan Apa Aja Jenisnya? (cewekbanget)

Meski belum terbukti secara ilmiah, tetep aja indera ke-enam alias sixth-sense dianggap sebagai fenomena nyata. Apa sih itu indera ke-enam dan apa aja sih jenisnya?

(Baca juga: Baca Konsep Diri Dari Moon & Rising Sign)

Secara harafiah, sixth-sense diartikan sebagai indera ke-enam yang dimiliki manusia. Seperti yang kita tahu, manusia cuma punya 5 indera: hidung, mata, telinga, kulit, dan lidah. Konon, di samping itu semua ada satu indera yang selama ini enggak kita ketahui.

Apa Sih Itu Indera Ke-Enam dan Apa Aja Jenisnya?

Tapi jangan heran kalau indera ke-enam ini rada kabur. Wujudnya emang enggak kasat mata. Dari beberapa artikel disebutkan kalau indera ini berada jauh dalam tubuh kita. Atau rada tepatnya di alam bawah sadar kita. Makanya soal indera satu inie nggak bisa dijelaskan secara ilmiah dan hingga kini masih dianggap sebagai konsep.

(Baca juga: Film Horor yang Diangkat dari Kisah Nyata)

Meski begitu, enggak sedikit yang mempercayai kebenaran adanya kemampuan ini. Apalagi kemunculannya tuh udah lama banget. Inget nggak sama sosok yang bernama Nostradamus?

Sosok yang hidup sekitar 5 abad tahun lalu ini diyakini memiliki indera ke-enam yang kuat banget. Pasalnya dia mengeluarkan sejumlah ramalan yang beberapa rada tepat dengan kenyataan. Lantas ada juga sejumlah teman kita yang mengaku bisa melihat hal-hal yang kasat mata. Semua kemampuan ini bagian dari sixth-sense.