15 Hal Yang Harus Kita Lupakan Supaya Lebih Bahagia (Bagian 2)

By , Minggu, 28 September 2014 | 16:00 WIB
15 Hal Yang Harus Kita Lupakan Supaya Lebih Bahagia (Bagian 2) (cewekbanget)

Ada 15 hal yang harus kita lupakan supaya lebih bahagia. Kenapa harus kita lupakan? Soalnya 15 hal ini bisa bikin mood jelek, bete, dan akhirnya galau. Duh, mending bahagia, kan?

(Baca juga: 15 Hal Yang Harus Kita Lupakan Supaya Lebih Bahagia Bagian 1)

Daripada buang-buang waktu memikirkan yang sudah lewat, yuk jadikan hal ini sebagai pelajaran agar nanti bisa membuat keputusan yang tepat. Dan membuat kita jadi lebih berhati-hati lagi sebelum memutuskan sesuatu.

Kita pasti pernah berpikir ingin mengubah orang lain di sekitar kita, seperti pacar atau sahabat, untuk menjadi seperti yang kita inginkan. Enggak jarang hal ini bisa jadi sumber berantem. Hal ini enggak baik, girls. Karena setiap orang itu berbeda dan itulah yang membuatnya jadi spesial. Kita pasti juga enggak mau diubah oleh orang lain kan? Yuk mulai terima orang lain berdasarkan kelebihan dan kekurangannya.

(Baca juga: Ketika Kenyataan Enggak Sesuai Harapan)

Ini kebalikan dari hal sebelumnya. Kita cenderung berpura-pura seperti orang lain agar bisa diterima oleh lingkungan. Contohnya saat PDKT. Kita cenderung berubah jadi seperti yang disukai gebetan. Jadi diri sendiri itu lebih menyenangkan, lho.

Sekarang saatnya untuk berani berbicara di depan umum. Siapa tahu pendapat kita bisa membawa perubahan yang berarti untuk lingkungan. Kita bisa memulainya dari lingkup kecil, seperti di kerja kelompok, diskusi bareng teman segeng, dan perlahan-lahan ke lingkup besart seperti kelas atau rapat ekskul.

15 Hal Yang Harus Kita Lupakan Supaya Lebih Bahagia (Bagian 2)