Cara Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Di Kelas

By , Rabu, 24 September 2014 | 16:00 WIB
Cara Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Di Kelas (cewekbanget)

Kalau sudah mendengarkan Ibu atau Bapak guru menjelaskan materi yang enggak ada habisnya, pasti kita otomatis super bosan dan ngantuk deh. Nah, kalau ngantuk sudah semakin menjadi, kepala jadi mendadak pusing dan pelajaran pun jadi susah terserap ke otak. Parahnya, kita jadi suka enggak nyambung kalau mendadak diberi pertanyaan sama guru tersebut. Duh, kita harus siasati dengan cara mengatasi rasa ngantuk saat belajar di kelas.

(Baca juga: 4 Cara Sederhana Agar Lebih Fokus Sekolah)

 

Kalau memang ngantuknya sudah enggak tertahankan lagi, coba izin ke belakang terlebih dulu. Kesempatan ini bisa kita gunakan untuk mencuci muka agar sedikit lebih fresh. Setelah cuci muka mungkin kita bisa lakukan sedikit stretching di toilet untuk merilekskan tubuh.

 

Melihat pohon atau segala tanaman hijau pada siang hari akan memberi efek segar untuk mata, lho. Jadi, coba alihkan sedikit mata kita ke jendela kelas untuk melihat pohon di luar sana. Setidaknya kepala kita akan segar lagi.

 

Pastikan kita memiliki istirahat yang berkualitas saat malam hari supaya tidak menurunkan tingkat konsentrasi saat belajar di kelas. Kalau sudah telanjur, coba mengkonsumsi makanan bergizi pada saat jam istirahat untuk mengembalikan kondisi tubuh kita.

(Baca juga: Hal-Hal yang Harus Dilakukan Ketika Enggak Bisa Tidur)