Ha-Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Enggak Bisa Tidur

By , Kamis, 18 September 2014 | 16:00 WIB
Ha-Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Enggak Bisa Tidur (cewekbanget)

Paling bete deh kalau badan sudah super capek tapi kita enggak bisa tidur. Matikan lampu sudah, pejamkan matapun sudah, tapi tetap saja kita enggak bisa pulas. Duh, salah apa ya kita tadi siang sampai kita enggak bisa tidur seperti ini. Kalau sudah begini, mau enggak mau kita harus cari alternatif nih biar bisa segera tidur. Yuk, cari tahu tentang hal-hal yang harus dilakukan ketika enggak bisa tidur.

(Baca juga: Fakta Paling Unik Tentang Tidur)

Minum Air Hangat

Bisa saja kita enggak bisa tidur karena badan terlalu lelah. Saking lelahnya badan belum bisa beradaptasi untuk merilekskan syaraf-syaraf pada tubuh kita. Coba minum segelas air hangat sambil mengatur nafas kita untuk membantu menenangkan tubuh. Kalau badan rileks, kita akan secara otomotis ngantuk kok.

Pejamkan Mata Secara Paksa

Pastikan kita berusaha memejamkan mata kita selama mungkin. Meskipun enggak bisa langsung pulas, setidaknya kalau waktunya tiba kita akan mendadak ketiduran kok dengan memejamkan mata ini.

(Baca juga: Bahaya Malas Membersihkan Make-up Sebelum Tidur)

Jauhkan Dari Gadget

Nah, bisa jadi bukan faktor internal yang membuat kita susah tidur. Dengan masuknya notifikasi pada hp, kita pasti akan refleks untuk langsung membukanya. Ini nih salah satu hal yang membuat kita enggak tidur-tidur, lho. Kalau bisa, sekalian matikan hp kita saat malam hari girls. Radiasi sinyal hp itu enggak bagus lho untuk kinerja tubuh kita.

Baca Buku

Coba buka buku pelajaran deh saat malam hari, dijamin banget kita pasti ngantuk. He He He. Tapi jangan jadikan alasan untuk enggak belajar ya, girls. Hi Hi...

 (Baca juga: Tips Perawatan Alami Supaya Tetap Cantik Saat Tidur)

(tamara, foto: pinterest.com)