Tips Supaya Area Vagina Enggak Berbau Dan Mudah Tembus Saat Menstruasi

By Marti, Rabu, 18 April 2018 | 00:30 WIB
Tips Supaya Area Miss V Enggak Berbau Dan Mudah Tembus Saat Menstruasi (Marti)

Walau terdengar sepele, tapi kita harus tetap memperhatikan siklus menstruasi kita dengan baik lho. Ada beberapa tips yang bisa kita ketahui, supaya tiap kali menstruasi area miss V kita enggak berbau apalagi tembus. Trik ini simple banget kita coba, untuk mencegah hal yang bisa bikin kita malu saat di luar ruangan. Baca yuk tips supaya area miss V enggak berbau dan mudah tembus saat menstruasi.

Coba perhatikan penggunaan pembalut kita dengan benar. Apakah posisinya sudah benar-benar tepat? Bagian depan dan belakang apa sudah sejajar dengan baik? Jangan lupa posisi belakang lebih panjang sedikit daripada bagian depan. Supaya saat duduk nanti, menstruasi kita enggak akan mudah tembus.

Baca juga: Mengenali Perbedaan Dan Macam-Macam Pembalut Menstruasi

Menstruasi setiap cewek itu berbeda-beda. Ada yang sedikit ada juga yang setiap awal menstruasi sangat banyak. Makanya, karena kita yang paham benar soal menstruasi kita sendiri, pastikan kita pakai jenis pembalut yang tepat. Misalnya pilih pembalut malam hari saat tidur, pembalut maxi saat banyak dan pembalut biasa saat menstruasi kita sudah sedikit.

Tahu enggak, enggak masalah lho kalau kita pakai pembalut malam hari buat pemakaian awal menstruasi. Karena volume menstruasi kita sangat banyak dan aktivitas padat atau rutin bergerak, pembalut malam hari yang bentuknya lebih panjang dan lebar enggak bikin cepat bocor dari jenis pembalut lain.

Baca juga: Tips Menghilangkan Noda Menstruasi Pada Pakaian Kita Dengan Mudah Dan Cepat

Pembalut sebaiknya rutin kita ganti tiga jam sekali atau tiap kali pembalut sudah terasa penuh. Kenapa kita harus rutin menggantinya? Supaya mencegah berkembang biaknya kuman atau bakteri berbahaya yang bisa menyebabkan penyakit di area miss V kita. Selain itu dengan rutin mengganti pembalut, area miss V kita bisa terhindar dari bau enggak sedap.